Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia
Sosial  

35 Grup Siap Menggebrak Student Jazz Festival 2017

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda
Student Jazz Festival

BANYUWANGI – Kalender kedua Student Jazz Festival 2017 bakal berlangsung lebih semarak dan ketat. Sedikitnya, ada 35  grup musik jazz di level pelajar yang memastikan unjuk kebolehan dalam even yang digelar di Gesibu Blambangan pada 25 hingga 26 Agustus  mendatang.

Tidak hanya dari Banyuwangi, sejumlah musisi jazz pelajar dari luar Banyuwangi turut meramaikan ajang ini. “Tidak hanya dari Banyuwangi, even jazz pelajar kali ini akan diikuti pesert dari Surabaya, Malang, Jember, hingga Bali. Mereka akan turut serta dalam Student Jazz Festival 2017 kali ini,” beber Dwi Anto Budiono,  selaku ketua panitia kemarin.

Meski banyak diikuti peserta dari luar Banyuwangi, panitia tetap mewajibkan peserta untuk membawakan lagu Banyuwangi bergenre jazz. Sisi keuntungannya  ini akan menjadi nilai promosi bagi kekayaan budaya dan seni yang dimiliki Banyuwangi yang  dibawakan peserta dari luar  Banyuwangi.

Selain lagu wajib Oseng,  panitia juga memberikan lagu  pilihan bebas, syaratnya apa yang dibawakan harus easy listening. Meski berstatus lomba atau kompetisi, syarat ini ditujukan agar penonton bisa turut bernyanyi dan menikmati  apa yang dibawakan peserta.

Budiono menambahkan, ajang ini sekaligus menjadi wadah  dan mencari bibit musisi jazz Banyuwangi. Di samping itu, momen ini menjadi saat yang tepat untuk lebih mengenalkan lagu Banyuwangi di kalangan  pelajar se-Jawa dan Bali.

“Banyuwangi bisa lebih dikenal secara luas,” imbuhnya. Ajang Student Jazz Festival 2017 akan dimeriahkan dengan kehadiran Greentea band. Grup musik ini dimotori gitaris Totok Tato. Dia akan menjadi bagian  penyemarak pergelaran even jazz untuk pelajar tahun ini.

Untuk mengapresiasi para  jawara di ajang ini, panitia akan menentukan lima grup dan lima player terbaik. Mereka akan  mendapatkan tropi dan uang  pembinaan. Sedangkan the best  grup akan mendapat kehormatan  tampil bersama musisi jazz  nasional di event Banyuwangi  Beach Jazz Festival.

“Jadi jangan lupa saksikan dan dukung grup musik jagoan kamu ya,” tegas Budiono. (radar)