50 Perusahaan Ikut Job Fair

0
434
50 Perusahaan Ikut Job Fair di Banyuwangi.

BANYUWANGI – Sebanyak 50 perusahaan dari berbagai bidang membuka kesempatan bagi para pencari kerja dalam pameran bursa kesempatan kerja (Job Fair) di GOR Tawang Alun pada 6 hingga 8 September mendatang. Acara tahunan itu akan dimulai pukul 08.00 sampai 16.00.

Loading...

Job fair yang diadakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banyuwangi itu akan menyaring kurang lebih 2000 tenaga kerja baru.

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja (Kabid Penta) Disnakertrans Nunuk Sri Rahayu mengatakan, dalam job fair nanti juga melayani pembuatan kartu kuning (AKI) atau yang sering disebut kartu pencari kerja.

“Berkas yang harus dibawa untuk membuat AKI seperti foto ukuran 4×6 (2 lembar), ijazah, fotocopy kartu keluarga dan kartu tanda penduduk,” kata Nunuk.

Calon tenaga kerja tidak akan dikenai biaya apapun dalam pelaksanaan job fair maupun dalam pembuatan AKI. Calon tenaga kerja hanya perlu membawa berkas lamaran yang diperlukan.

“Kami berharap dengan adanya job fair dapat mengurangi angka pengangguran khususnya di kabupaten Banyuwangi,” tandasnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :