900 Peserta Ikuti Tryout di SMPN 1 Cluring

0
282

CLURING-SMPN 1 Cluring menggelar tryout untuk siswa SD/MI kemarin (19/3). Kegiatan yang digelar sehari itu, diikuti oleh 900 peserta yang datang dari  berbagai sekolah di Kabupaten  Banyuwangi. Meski acara itu baru dimulai
pada pukul 08.00, tapi sekitar pukul 06.00 para peserta sudah banyak yang berdatangan di sekolah dengan tagline Sekolahnya Sang  Juara itu.

“Tryout untuk siswa SD/MI ini rutin kita gelar setiap tahun,” cetus Kepala SMPN 1 Cluring, Sudarman.  Setiap tryout ini digelar, terang  dia, para peserta terus meningkat. Untuk tahun ini, jumlahnya  mencapai 900 peserta. “Tahun ini pesertanya sangat luar biasa, mereka tidak hanya dari Kecamatan Cluring saja, tapi banyak yang dari Kecamatan Rogojampi, Genteng, Kalibaru, dan Pesanggaran,” ungkapnya.

Tingginya peserta dan dari berbagai  daerah itu, terang dia, menunjukkan SMPN 1 Cluring yang selama ini penuh dengan prestasi di bidang  akademik dan nonakademik, benar-benar diminati oleh masyarakat. “SMPN 1 Cluring selama ini telah  banyak menorehkan prestasi hingga  tingkat nasional,” cetusnya.

Tryout untuk para siswa SD/MI ini,  jelas dia, dilaksanakan sebagai upaya membantu para siswa dalam menghadapi ujian nasional. Selain itu, sekolahnya juga mencari calon siswa yang  berkualitas.

“Anggap tryout ini untuk uji coba ujian nasional,” terangnya. Koordinator tim O2SN SMPN 1 Cluring, Suhaimi, menambahkan melalui tryout ini juga untuk mengenalkan seluk beluk  lingkungan SMPN 1 Cluring. Para siswa SD/MI yang mengikuti kegiatan ini, bisa melihat perpustakaan out door dan hasil kreasi para siswa yang ada  di SMPN 1 Cluring.

“Kita juga kenalkan prestasi sekolah,” katanya. Suhaimi menyebut, dalam O2SN tingkat Kabupaten Banyuwangi yang digelar pada 16-17  Maret 2016, SMPN 1 Cluring bisa  membawa pulang medali dalam  kejuaraan karate untuk putra dan putri.

Loading...

“Dalam kejuaraan renang, pencak silat, dan atletik tri lomba juga membawa pulang  medali,” ungkapnya dengan bangga. (radar)

loading...

Kata kunci yang digunakan :