Afi Nihaya Faradisa Panen Dukungan

0
1153
Afi Nihaya Faradisa dan Presiden Joko Widodo, seusai upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, di Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri.

GAMBIRAN – Banyaknya kecaman dan bullying yang ditujukan kepada Afi Nihaya Faradisa atau Asa Firda Inayah, terkait polemik plagiat yang dituduhkan kepadanya, ternyata menjadi perhatian serius dari orang tuanya.

Saat ditemui di rumahnya di Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, ayah Afi, Imam Wahyudi, mengaku setiap hari memantau perkembangan media sosial (medsos) anaknya di facebook maupun instagram.

Loading...

Sebagai orang tua, dia mengaku mengkhawatirkan saat banyak kecaman dan ancaman kepada putrinya itu. “Saya selaku orang tua ya cemas,” katanya.  Sejak adanya kecaman, Wahyudi mengaku setiap hari menelepon Afi yang kini sedang berada di Jakarta, terlebih putrinya itu dalam perjalanan ke mana-mana tidak mau diantar.

“Dia maunya sendiri, tapi ada teman-teman Ansor di sana,” ucapnya. Terkait tulisan Afi di facebook, Wahyudi berkeyakinan jika kesamaan itu bukan semata-mata niat Afi untuk menjiplak. Terlebih, sebelum ramai di televisi, tulisan Afi sudah banyak yang menjadi viral.

“Kalaupun ada kesamaan, tidak ada niat untuk plagiat,” ucapnya. Dia juga yakin anaknya itu mampu. Hanya saja, sebagai anak yang masih belia, Wahyudi mengakui jika emosi anak-anak masih labil.

“Bagaimana pun, Afi sudah menunjukkan Afi yang sebenarnya di acara TV,” jelasnya. Dinamika yang terjadi dalam beberapa hari belakangan ini, bagi Wahyudi akan menjadi pelajaran dan hikmah. Tidak  hanya itu, dia berharap anaknya bisa semakin dewasa dengan adanya polemik yang muncul itu.

“Mudah mudahan, dengan adanya semacam ini bisa tambah kuat dan kokoh,” ucapnya. Kepala SMAN 1 Gambiran, Nurhadi Sutjipto, mengatakan apa yang telah dilakukan Afi itu merupakan prestas. Hal ini setidaknya terlihat bagaimana saat dirinya berada di forum-forum. Jika ada kesalahan, hendaknya bisa dimaafkan.

“Harus kita dukung, kalau ada salahnya ya mohon dimaafkan,” katanya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :