Akademisi Berharap Anas Tetap Maju Sebagai Cawagub

0
369
Loading...
Ipul dan Anas saat foto bersama Habib Syeh.

BANYUWANGI – Akademisi meminta Abdullah Azwar Anas untuk tetap percaya diri maju sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, meskipun di nilai telah menjadi korban pembunuhan karakter.

Menjelang pembukaan pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Senin (8/1), suhu politik mulai memanas. Dan pada Jum’at (5/1) berhembus isu mundurnya Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dalam pilkada Jawa Timur 2018 yang bersanding dengan Syaifullah Yusuf (Gus Ipul). Selain itu, beredar foto hot yang di duga mirip dengan Azwar Anas dan menjadi viral.

Salah satu Akademisi ternama di Banyuwangi, Sugihartoyo mengatakan, dalam kondisi menjelang Pilkada seperti saat ini, kasus yang menimpa Anas tersebut di nilai sering kali terjadi. Bahkan ada yang jauh lebih parah dalam pembunuhan karakter dari lawan politiknya.

“Kami harap agar Anas sebagai Cawagub Jawa Timur harus mempunyai percaya diri dan selalu berpikiran positif menghadapi permasalahan yang tengah di alaminya ini,” ujar Sugihartoyo.

“Jangan sampai, dia berhasil di adu domba dan larut dalam berbagai isu yang di nilainya tidak jelas tersebut, sehingga nantinya bisa leluasa di manfaatkan oleh lawan politiknya,” tutur Mantan Ketua Forum Rektor Banyuwangi tersebut.

Sugihartoyo mengaku, embunuhan karakter itu sangat di sayangkan, utamanya tanpa di dasari fakta dan dasar yang jelas dan konkrit. Jika ini terjadi, maka sangat merugikan banyak pihak apalagi di saat menjelang Pilkada seperti saat ini, segala sesuatu bisa sangat mungkin di politisasi.

“Paling tidak, jika isu tersebut tidak di dasari kondisi yang valid dan factual di harapkan masyarakat tidak gampang menjastifikasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sugihartoyo mengatakan, dalam kondisi menjelang Pilkada seperti saat ini, masyarakat di minta untuk lebih arif, cerdas dan bijaksana di dalam mengamati segala sesuatu, sehingga tidak terjebak dengan isu isu murahan yang merugikan kepentingan Jawa Timur.

Sementara itu, isu yang tengah santer beredar saat ini adalah mundurnya Abdullah Azwar Anas sebagai Cawagub Jawa Timur mendampingi Cagub, Syaifullah Yusuf yang di usung dua partai besar yaitu PDI P dan PKB. Seiring dengan hal itu, Azwar Anas juga di terpa isu miring dengan beredarnya foto hot yang di duga mirip dengan dirinya.

Loading...


Kata kunci yang digunakan :