Anggaran Pilkades Ditambah Rp 1,3 Miliar

0
73
Ilustrasi

BANYUWANGI – Pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak tahun 2017 mendapat tambahan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Semula APBD mengucurkan dana Rp 1,8 miliar namun dalam perubahan APBD ditambah Rp 1.3 miliar sehingga menjadi Rp 3.1 miliar.

Sekretaris Komisi l DPRD Banyuwangi, Gunawan, mengatakan P-APBD yang telah disepakati antara eksekutif dan legislatif tersebut kini tengah memasuki proses verifikasi oleh Gubernur Jatim.

“Mudah-mudahan dalam sepekan ini selesai. Eksekutif saat ini tengah mengawal agar proses verifikasi perubahan APBD segera tuntas,” ujarnya usai memimpin rapat kerja dengan tim eksekutif kemarin (11/9).

Menurut Gunawan, awalnya estimasi proses pencairan anggaran pelaksanaan pilkades bisa dilakukan pada pertengahan Oktober mendatang. Namun, pada raker kemarin pihak eksekutif menjanjikan proses pencairan tahap pertama bisa dilakukan pada akhir bulan ini.

“lni angin segar. Sehingga ada wakiu satu bulan lebih. lni bisa dimanfaatkan betul dalam rangka pemantapan pelaksanaan pilkades,” cetus politikus Partai Demokrat (PD) tersebut. Gunawan menambahkan, dengan total alokasi anggaran yang telah disepakati oleh eksekutif dan legislatif tersebut diharapkan pilkades serentak tahun ini berjalan baik sesuai jadwal yang ditentukan.

“Eksekutif menyatakan siap untuk itu pelaksanaan pilkades tepat waktu,” imbuhnya. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi