Baznas Sosialisasi Zakat di SMAN 1 Glagah

0
122
Ketua Baznas H Samsudin Adlawi (empat dari kiri) bersama kasek SMAN 1 Glagah Sudiwinoto (dua dari kiri) bersama komisioner Baznas dan komite sekolah SMAN 1 Glagah.

BANYUWANGI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banyuwangi melakukan sosialisasi zakat, infak, dan sedekah, di SMAN 1 Banyuwangi, kemarin. Sosialisasi diikuti oleh seluruh guru dan pengurus komite sekolah setempat.

Loading...

Kepala SMAN 1 Glagah, Sudiwinoto yang mengikuti acara sampai selesai menyatakan kegembiraannya setelah mendengar sosialisasi dari Baznas.  “Kami dan para guru jadi mengerti apa yang dilakukan  oleh Baznas. Kami sangat mendukungnya,“ ujarnya.

Sosialisasi program Baznas  kemarin disampaikan langsung oleh ketuanya H Samsudin Adlawi. Selain menjelaskan kewajiban berzakat, pria yang juga direktur Jawa Pos Radar Banyuwangi juga memaparkan  program-program yang sudah dilakukan oleh Baznas.

“Monggo kalau bapak dan ibu guru SMAN Glagah kalau mau bergabung,” ajaknya. Kesempatan itu oleh ketua  komisioner Baznas yang tidak  mau mengambil honornya sejak menjabat dimanfaatkan untuk  mengenalkan Laskar ZIS (Zakat, Infak, Sedekah).

Dia berharap SMAN 1 Glagah segera membentuk Laskar ZIS. Sebab, dengan memiliki Laskar ZIS sekolah bisa mengajukan bantuan beasiswa bagi siswa yang membutuhkan. “Selain itu, lewat Laskar ZIS  kami memberi edukasi kepada siswa bagaimana cara mengelola kegiatan sosial keagamaan sejak dini,” kata  Samsudin.

Selain Samsudin, tiga wakil komisioner Baznas kemarin juga hadir. Mereka adalah H Sumiran Al Muhtad, H Lukman  Hakim, dan Tommy Anwar. Sementara pengurus komite yang hadir M Ayub Hidayat (ketua)  dan Siswaji. (radar)

loading...