Infrastruktur|October 1, 2012 7:28 am

Blambangan Dilengkapi Selasar

DIKEBUT: Pekerja mengerjakan pembangunan selasar sisi barat Lapangan Taman Blambangan Banyuwangi.

BANYUWANGI – Pengunjung taman Blambangan sebagai ruang terbuka hijau (RTH), terus dimanjakan sejumlah fasilitas. Setelah pedestrian dilebar kan menjadi 12 meter, kini taman Blambangan dibangun sejumlah fasilitas untuk mendukung kenyamanan pengunjung taman.

Pada APBD 2012, ada beberapa kegiatan untuk merampungkan penataan taman tersebut. Beberapa kegiatan yang sedang dilaksanakan saat ini, pembangunan selasar untuk pengunjung, bangunan kamar toilet, pos Satpol PP dan Pos petugas Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP).

Untuk selasar pengunjung dan kamar toilet, dibangun di sebelah barat taman bagian utara dan selatan. Untuk kamar toilet, pada sisa utara di bangun dua kamar dan sisi selatan dua kamar. Plt Kepala DKP Arief Setiyawan menjelaskan, pembangunan selasar itu dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan kepada warga yang memanfaatkan RTH itu.

Selasar itu akan berfungsi sebagai tempat istirahat warga usai melaksanakan kegiatan olahraga. Selain itu, lanjut Arief, kegiatan yang sedang berlangsung pembuatan gantung pada besi ornament.

Tiang besi yang berdiri di sisi timur taman Blambangan, selain akan berfungsi sebagai tempat lomba burung berkicau juga akan berfungsi yang lain Landasan pada celah besi ornamen, lanjut Arief, juga akan dituntaskan pada tahun 2012.Selesai pembangunan beberapa  fasilitas itu, diharapkan bermanfaat secara maksimal kepada masyarakat. Tidak hanya itu, tahun ini juga dilakukan penambahan lampu penerangan.

Saat ini, taman itu tampak lebih terang pada malam hari dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk diketahui, Penataan Taman Blambangan sudah dilakukan sejak tahun 2011 lalu. Penataan taman dilakukan secara bertahap. Tahun lalu, kegiatan penataan difokuskan pada pembenahan pedestrian.

Pedestrian dilebarkan menjadi 12 meter, dari sebelumnya yang hanya dua meter. Selain melebarkan jalur pedestrian, pagar taman juga dilakukan pembongkaran untuk memudahkan masyarakat melakukan aktivitas olahraga. “Tidak menggunakan pagar dalam rangka menggugah kesadaran masyarakat merasa memiliki terhadap sarana publik yang ada,” tegas Arief.

Selain melebarkan fasilitas pedestrian, pihaknya akan melakukan penambahan tanaman pohon dan pemasangan lampu penerangan. Lampu penerangan yang ada saat ini, belum mencukupi menerangi taman di malam hari. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

Tags:
  • Share this post:
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • Digg
Sudah Baca Ini ..?close