Flash News


Home / Sosial / BNI Syariah Hadir di Banyuwangi

BNI Syariah Hadir di Banyuwangi

DIRESMIKAN: Bupati Abdullah Azwar Anas melakukan pengguntingan pita di BNI Syariah Banyuwangi.

BANYUWANGI – Dalam rangka memberikan kemudahan akses kepada nasabah, PT Bank BNI Syariah hadir di kota Banyuwangi. Kantor cabang baru itu beralamat di Jalan PB Sudirman Ruko Pesona Intan No. 1, Banyuwagi.

Peresmian grand opening kantor cabang Pembantu Banyuwangi dihadiri Bupati Banyuwangi H. Abdullah Azwar Anas, Pemimpin Bank Indonesia Jember M. Nur Zainuddin, Pemimpin Cabang BNI Syariah Jember Bambang Pamungkas, serta tamu undangan lainnya.

Bambang Pamungkas mengatakan, pembukaan Kantor Cabang Pembantu di kota Banyuwangi merupakan salah satu aksi Corporated Plan BNI Syariah di tahun 2012. “Alhamdulillah, dengan dibukanya kantor Cabang Pembantu Banyuwangi, kami bertekad memberikan layanan perbankan terbaik dengan prinsip syariah kepada masyarakat kota Banyuwangi dan sekitarnya”, terang Bambang.

Sementara, Bupati Abdullah Azwar Anas menyambut baik adanya BNI Syariah di kota Banyuwangi. “Semoga membawa dampak baik bagi perekonomian dan dapat membantu warga sekitar dengan program Penyaluran Pembiayaan,’’ kata Bupati Anas. Bambang menambahkan, BNI Syariah merupakan anak usaha PT Bank BNI, sebagai bukti keseriusan induk pada perkembangan perbankan syariah di tanah air dengan memberikan dukungan penuh pada BNI Syariah.

“Nasabah BNI Syariah dapat menggunakan semua fasilitas e-banking (ATM, Internet Banking, Phone Banking dan SMS Bank- ing) dengan berbagai i tur sama dengan Bank BNI. Selain dari itu, nasabah pun bisa membuka rekening BNI Syariah di lebih dari 1500 outlet BNI (Syariah Channeling Outlet-SCO BNI) seluruh Indonesia,’’ paparnya.

BNI Syariah tahun 2012 ini merencanakan akan mendirikan 11 kantor cabang; 41 Kantor Ca- bang Pembantu; 11 Kantor Kas; 60 outlet Mikro, serta 20 BLG (BNI Syariah Layanan Gerak). ”Per Desember 2011, kami sudah memiliki 38 kantor cabang; 55 Kantor Cabang Pembantu, 4 kantor kas, serta 2 BLG,’’ jelasnya. BNI Syariah berdiri pada 29 April 2000 sebagai Unit Usaha Syariah (UUS) BNI dengan 5 kantor cabang di Jogjakarta, Malang, Pekanbaru, Jepara dan Banjarmasin.

Pada 19 Juni 2010 status BNI Syariah meningkat menjadi Bank Umum Syariah (BUS). Dengan visi Menjadi Bank Syariah pilihan masyarakat yang unggul dalam layanan dan kinerja, fokus utama sebagai transaksional bank yang melayani kebutuhan transaksi bisnis ritel dan konsumer, dimana strategi bisnis saat ini diarahkan untuk melayani masyarakat pada segmen UMKM dan pengembangan industri di daerah-daerah.

Hingga April 2012 telah memiliki 38 kantor cabang, 55 kantor cabang pembantu, 5 kantor kas serta 5 kantor mikro. Di samping itu, BNI Syariah senantiasa mendapatkan dukungan teknologi informasi dan penggunaan jaringan saluran distribusi yang meliputi kantor cabang BNI; 6.331 jaringan ATM BNI; 21.143 ATM LINK dan 30.794 ATM Bersama, serta fasilitas phone banking 24 jam BNI call di 021-500046 atau 68888 (via ponsel), serta SMS banking dan BNI Internet Banking untuk kebutuhan transaksi perbankan dengan berbagai fitur.

Komposisi kepemilikan saham BNI Syariah adalah 99,99% dimiliki oleh PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan sisanya dimiliki oleh PT BNI Life. Saat ini BNI Syariah telah didukung oleh jaringan yang cukup luas di seluruh Indonesia yaitu lebih dari 100 outlet syariah yang tersebar di seluruh Indonesia, serta didukung oleh lebih dari 1.500 kantor cabang BNI yang melayani pembukaan reken- ing syariah (Syariah Channeling Outlet – SCO). (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

About eduo

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top