Braak…Sekeluarga Ditabrak Dump Truck

2
154

Police-Line

BANYUWANGI – Lalu-lalang kendaraan dump truck yang melintasi jalan perkotaan makan korban kemarin. Sebuah dump  truck pengangkut batu menabrak  pengendara motor di Jalan Jaksa  Agung Suprapto, tepatnya di depan SMK Pradana Banyuwangi.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden maut pukul 15.00 tersebut. Pengendara motor yang terdiri atas bapak, ibu, dan anak, terluka dan dilarikan ke Rumah Sakit Yasmin. Satu itu keluarga tercatat sebagai warga Jalan Pajajaran, Banyuwangi.

Sang bapak bernama Rudyanto, 46, dan anak prianya bernama Leonardo, 10, hanya mengalami lecet. Sang ibu, Magdalena, 36,  menderita luka parah pada kaki. Sopir truk bernama Lukman Adi  Prabowo, 26, warga Jalan KH. Agus   Salim, tidak mengalami luka sedikit pun.

Kondisi Magdalena cukup parah dan harus dirujuk ke rumah sakit di Surabaya. Sementara itu, kondisi truk rusak pada bagian lampu depan sebelah kanan sedangkan motor Mio Soul bernopol P 3599 VD yang dikendarai korban mengalami kerusakan bagian depan dan selebor kanan.

Barang bukti berupa dua buah helm dan satu unit motor Mio diamankan di Unit Laka Lantas di Jalan Istiqlah, Banyuwangi.  Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Banyuwangi, meski  tidak ada korban jiwa, insiden  dump truck menghajar pengendara motor itu menarik perhatian  publik.

Saat ini banyak  dump truck  melintasi jalan kota pada jam-jam  sibuk. Kendaraan roda empat itu  mengangkut batu dan pasir. Yang bikin resah pengendara, kadang muatan dump truck tersebut tidak ditutup terpal, sehingga berpotensi mencelakakan pengguna jalan.

Pagi, siang, hingga sore, puluhan dump truck terlihat lalu lalang di jalan perkotaan. Anehnya, kondisi  seperti itu kurang mendapat perhatian aparat kepolisian. Ada  kesan dump truck masuk kota sengaja dibiarkan saat jam-jam sibuk.   Kehadiran dump truck di dalam  kota itu dikeluhkan banyak warga. Salah seorang warga, Khotib,  berharap aparat kepolisian menertibkan dump truck tersebut.

“Bila  sopirnya melanggar, jangan segan- segan ditilang,’’ desak Khotib. Petaka dump truck di depan  SMK Pradana Itu terjadi pukul 15.30. Kejadian itu bermula saat  dump truck bermuatan batu  bernopol P 9108 UX melaju dari arah barat. Saat mendekati SMK  Pradana, pir depan truk bagian   kanan tiba-tiba patah.

Truk pun oleng ke kanan lalu menabrak pengendara motor yang sedang  melaju dari arah berlawanan. Saking kerasnya tabrakan, batu  ukuran besar di bak truk terlempar  ke jalan raya. Beruntung, reruntuhan batu besar itu tidak mengenai pengendara lain.

Laju truk terhenti setelah menabrak  pohon di pinggir jalan. Sesaat setelah kejadian, warga  langsung mendatangi TKP. Mereka melihat pengendara motor merintih kesakitan. Warga langsung memberikan pertolongan apa adanya.

“Pengemudi  truk atas nama Lukman Adi  Prabowo sedang kita periksa lebih lanjut untuk mengetahui penyebab patahnya pir truk tersebut, sehingga menabrak  dan mengakibatkan pengendara motor luka-luka,” kata Aiptu Khariri, anggota Satlantas Polres  Banyuwangi, yang mendatangi  TKP kecelakaan. (radar)

Loading...