Politik|March 30, 2013 2:27 pm

Budianto Gabung PDIP

budiantoBANYUWANGI – DPC PDI Perjuangan Banyuwangi dapat amunisi baru. Setelah mantan Wakil Ketua DPRD Eko Sukartono, kali ini giliran drh. Budianto. Mantan Kepala Dinas Peternakan Banyuwangi itu resmi bergabung dengan partai bergambar moncong putih dalam lingkaran. Bergabungnya Budianto jelas akan mewarnai jagat perpolitikan Banyuwangi. Sebab, selama duduk di birokrasi, Budianto sudah kenyang pengalaman. Begitu bergabung ke PDIP, Budianto mendapat tempat terhormat. Dia diserahi tanggung jawab sebagai Bap pilu (Badan Pemenangan Pemilu).

”Sebenarnya sudah lama saya bergabung dengan PDIP. Ini kartu anggota saya sebagai kader PDIP,” kata Budianto sembari menunjukkan kartu anggota PDIP kepada koran ini. Banyak pertimbangan mengapa Budianto memilih PDIP. Menurut dia, salah satu alasan mendasar adalah kesepahaman ide ologi, yakni nasionalis. Diakui Budianto, sejak kecil dia memang dibesarkan oleh keluarga yang nasionalis. ”Meski keberadaan saya di PDIP kecil dan tidak berarti, semoga bisa memperkuat partai berbasis Marhaenis ini,” kata mantan asisten administrasi Pemkab Banyuwangi di era Bupati Samsul Hadi itu.

Apakah tidak ada keinginan maju sebagai calon legislatif (caleg)? Saat ini dirinya mengaku belum berminat. Dia akan menumpahkan segala kemampuannya demi kebesaran partai. ”Kemarin ikut psikotes, itu hanya jaga-jaga kalau ada dapil kekurangan bakal calon. Kita hanya melengkapi. Ter nyata peminatnya sangat banyak. Alhamdulillah, yang pasti saya akan konsentrasi di Bappilu,” papar pria yang tinggal di Perumahan Kebalenan Indah, Banyuwangi, itu. Ketua DPC PDIP Banyuwangi Yusuf Widyatmoko menyambut baik bergabungnya Budianto. Yusuf yang juga Wakil Bupati Banyuwangi itu berharap kehadiran Budianto bisa mendongkrak perolehan suara PDIP.

Yusuf mengakui bahwa kader barunya itu memiliki jam terbang cukup tinggi selama memegang jabatan di pe merintahan. ”Pengalaman birokrasi Pak Budianto diharapkan bisa membantu menaikkan perolehan kursi PDIP di DPRD,” kata Yusuf Widyatmoko. Diungkapkan Yusuf, selain pernah menjabat asisten administrasi, Budianto juga pernah menjadi Kabag Umum, Kadis Peternakan, Kepala Bappekab, Kadisbudpar, dan staf ahli bupati bidang SDM. Selain itu, Budianto pernah menjadi pejabat eselon 2 termuda se-Jatim. Dia diangkat menjadi pe jabat eselon 2 saat masih berusia 38 tahun.

”Kami berharap gerbong-gerbong Pak Budianto bisa dibawa ke PDIP,’’ harap Yusuf. Sekadar diketahui, sebelum Budianto bergabung, mantan anggota DPRD Banyuwangi Eko Sukartono lebih dulu menyatakan diri bergabung ke partai besutan Megawati Soekarno Putri tersebut. Eko yang mantan Ketua DPD Partai Golkar Banyuwangi itu memilih bergabung ke PDIP karena merasa punya visi yang sama, yakni nasionalis. ”Pak Eko dan Pak Budianto sekarang kader PDIP,” timpal Rudi San toso, wakil ketua DPC PDIP Banyuwangi. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

Tags:
  • Share this post:
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • Digg
Sudah Baca Ini ..?close