Bupati Anas Temui Nelayan Miskin

0
442
Bupati Anas saat berbincang dengan istri nelayan.

MUNCAR – Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, menggelar pertemuan dengan warga yang tinggal di pesisir Pantai Satelit, Dusun Palurejo, Desa Tembokrejo, Kecamatan Muncar kemarin (31/5).

Dalam acara yang dibungkus Safari Ramadan yang dimulai pukul 10.00 itu, Bupati Anas menyerahkan santunan kepada 650 keluarga nelayan miskin yang ada di wilayah Kecamatan Muncar.

”Terima kasih pada forpimka, perangkat desa dan warga yang hadir,” cetus Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas. Pada warga yang sebagian besar nelayan itu, Bupati Anas mengajak pada semua untuk lebih meningkatkan ibadahnya selama Ramadan ini. “Semoga puasa pada Ramadan ini bisa tuntas,” kitanya.

Bupati Anas menyampaikan ada tiga kriteria yang bisa mengantarkan hidup bahagia. Ketiganya, terang dia, harus hidup bersama dengan para kiai atau ulama dan dipimpin oleh orang yang adil. “Ketiganya itu doa orang fakir miskin,” jelasnya.

Sekretaris Kecamatan Muncar, Susantomi, mengatakan safari Ramadan itu di gelar Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Banyuwangi. Dalam acara itu, ada 650 keluarga nelayan miskin mendapat santunan dari bupati. “Juga ada santunan untuk anak yatim,” ungkapnya.

Untuk puncak acara, digelar doa bersama dengan harapan para nelayan yang melaut bisa mendapat hasil tangkapan yang lebih banyak dan selamat selama bekerja. “Para nelayan itu lama mengalami paceklik, semoga pada Ramadan ini mendapat berkah,” cetusnya. (radar)

Loading...