Coach lndra Pantau Pemain dari Liga Spanyol dan Italia

0
333
Pemain Timnas U-19 berlatih di Stadion Diponegoro, Banyuwangi kemarin.

ADA agenda tersendiri bagi skuad Timnas U-19 di ajang uji coba melawan Persewangi FC sore ini (9/7). Di laga persahabatan yang dimulai pukul 15.00 di Stadion Diponegoro itu, arsitek Timnas, Indra Sjafri tengah memantau perkembangan empat pemain baru.

Empat pilar baru itu Timnas itu adalah Nicholas Pambudi, Samuel Christianson, dan Syahrian Abimanyu yang bermain di Liga Spanyol, serta Rafid Habibie yang bermain di Liga Italia.

Coach Indra mengatakan, persiapan tim yang diproyeksikan tampil di Piala AFF U-19 pada September 2017 itu kini untuk mengasah kemampuan team work. Diharapkan, lewat uji coba empat pemain baru itu padu dengan pemain-pemain lainnya.

Loading...

“Kami sengaja memanggil empat pemain kita yang bermain di luar negeri. Kami ingin kembali melihat kemampuan mereka,” ucap Indra Sjafri. Meski sudah mengikuti TC sejak dari Bali pada 4 Juli lalu, namun bukan berarti mereka dipastikan bergabung dengan Tim Merah Putih.

“Saya tegaskan sekali lagi, bahwa pemain yang ada saat ini belum semua aman. Kami masih menerapkan sistem promosi dan degradasi demi mendapatkan komposisi terbaik,” tutur pelatih berdarah Minang itu. Ditambahkan, TC Timnas U-19 dibagi menjadi beberapa tahapan.

“Kita berusaha mencari pemain-pemain yang pas di posisinya. Kita juga mulai membentuk identitas yang jelas bentuknya seperti apa,” katanya.  Usai uji coba melawan Persewangi FC, rombongan Timnas U-19 akan bertolak ke Bandung.

“Setelah TC di Bandung berakhir, baru kita akan lakukan evaluasi kepada empat pemain yang berlaga di luar negeri. Apakah mereka pantas untuk masuk di Timnas U 19, atau tidak,” cetusnya.

Ditanya target di Piala AFF, Coach Indra dengan tegas ingin mengulang sejarah manis yang diraihnya pada tahun 2013 lalu. Saat itu, Evan Dimas dkk berhasil merengkuh juara setelah di final sukes mengalahkan Vietnam dengan skor 7-6 (0-0) lewat drama adu penalti.

“Target kita harus lolos juara AFF. Saat ini kita tengah menyiapkan 23 pemain, walaupun pada piala AFF, September nanti, nanti kita diperbolehkan membawa 30 pemain,” pungkas lhdra.(radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :