Dari Sport ke Nyanyi

0
88

dariSEBAGAI seorang penyanyi, Nisa Farisa mengaku memperoleh berbagai manfaat positif dari hobi berolahraga di masa kecilnya dahulu. Sebab, dengan rajin berolahraga, kebugaran tubuh cewek berperawakan semampai tersebut selalu terjaga.

Dam pak positif  lain, gadis berusia 19 tahun itu mengaku bisa menjaga kualitas vokal. Ga dis asal Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, tersebut mengakui dirinya baru terjun ke dunia menyanyi pada masa SMA Di masa kecil, alumnus SMK 17 Agustus 1945 Cluring itu lebih gemar bermain voli dan tenis meja. “Namun, meskipun kini sibuk, saya tetap menyempatkan diri berolah raga. Itu penting dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh sekaligus menjaga kualitas suara,” ujarnya.

Nisa mengungkapkan, di tengah kesibukannya menyanyi dari satu pentas ke pentas lain, dia tetap tidak ingin me ngabaikan pendidikan demi masa depan. “Dengan menyanyi, saya bisa mendapat penghasilan sendiri. Saya bisa membahagiakan orang tua. Tetapi, saya juga harus mempersiapkan masa depan dengan baik. Salah satu caranya, meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” papar perempuan yang kini kuliah di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas PGRI Banyuwangi (Uniba) tersebut. (radar)

loading...
Loading...

Kata kunci yang digunakan :