Sosial|May 17, 2013 6:48 am

Dharma Wanita Dispendik Demo Masak

darmawanitaBANYUWANGI – Untuk memperingati Hari Kartini dan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Dharma Wanita Dinas Pendidikan (Dispendik) Banyuwangi menggelar demo masak di SMAN 1 Giri kemarin (16/5). Acara yang menggandeng Tabloid Koki itu dibuka oleh Ketua Penggerak PKK Banyuwangi Ny Fiestandani Anas. Turut hadir, Ny Minuk Widyatmoko, Kepala Dispendik Drs Sulihtiyono, Kepala Sekolah SMAN 1 Giri Drs Mujiono, dan beberapa undangan lainnya.

Ketua Dharma Wanita Dispendik, Titin Sulihtiyono menjelaskan, demo masak ini merupakan salah satu kegiatan untuk memperingati Hari Kartini dan Hardiknas. Demo masak yang dilombakan ini diikuti oleh anggota dharma wanita Dispendik. Ada dua jenis demo masakan yang dilombakan. Yaitu bubur dengan bumbu tomyam dan bubur ayam. “Dari hasil pengamatan, peserta nampaknya sangat pandai membuat bubur dengan bumbu tomyam,” kata Titin.

Dalam demo masak itu, perwakilan sekolah dari Tegaldlimo berhasil menyabet juara pertama. Sementara SMK Banyuwangi menjadi runner up, SMAN GIRI juara tiga, UPTD Pesanggaran juara empat, dan SMPN 2 Glenmore menjadi juara paling buncit. “Lomba memasak bukanlah bertujuan untuk mengingatkan urusan dapur bagi seorang perempuan. Namun, merupakan salah satu upaya menjaga tradisi kekayaan kuliner bangsa kita,” ungkap istri dari Kepala Dispendik Sulihtiyono itu.  (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

Tags:
  • Share this post:
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • Digg
Sudah Baca Ini ..?close