Kumpulan Berita Terkini Seputar Banyuwangi
English VersionBahasa Indonesia

Djarum Super Badminton 2012

Daftarkan email Anda untuk Berlangganan berita dikirim langsung ke mailbox Anda

BANYUWANGI  – Kejuaraan Djarum Super Badminton 2012 patut mendapat apresiasi tersendiri sebagai sarana pembibitan atlet bulu tangkis di Banyuwangi. Kejutan demi kejutan mewarnai kejuaraan yang digelar di GOR Rimba Raya, Benculuk, Banyuwangi, mulai 17 hingga 19 Mei tersebut. Salah satu kejutan muncul dari kategori usia 9 tahun. Adalah Rafi Ahmad yang bikin kejutan. Di luar dugaan, pemain yang masih berusia 3,5 tahun itu mampu melangkah ke babak kedua. Kepastian itu diperoleh setelah dia mengalahkan rival-nya, Noval, dua set langsung.

Dalam pertandingan yang Rafi Ahmad Bikin Kejutan disaksikan puluhan pasang mata tersebut, Rafi Ahmad membuat kejutan dengan memenangi pertandingan dengan skor 21-15 dan 21-17. Di pertandingan lain, Akmal dari PB Bimantara menang atas Nanda dari PB Putra Jaya dengan dua set langsung, 21-8 dan 21-13. Ketua panitia, AKP Subandi menuturkan, even ini dibagi dalam beberapa kelompok umur (KU).

Kelompok umur (KU) 9 tahun akan diikuti 51 atlet putra dan 22 atlet putri. KU 13 tahun diikuti 73 atlet putra dan 8 atlet putri. KU 15 tahun ada 24 atlet putra dan 9 atlet putri. Di kategori tunggal umum ada 27 peserta yang ambil bagian. Di kategori ganda A umum ada 29 peserta yang akan tampil. Di kategori ganda B umum ada 36 peserta. “Di kategori ganda veteran 45 tahun ada 42 peserta. Total peserta adalah 379 orang,” bebernya.

Even ini diharapkan bisa menumbuhkan bibit atlet badminton Bumi Blambangan yang potensial. Dengan dukungan penuh masyarakat, pemerintah, dan PT. Djarum, AKP Subandi optimistis Banyuwangi bisa menjadi barometer pembinaan atlet masa depan. (radar)