Entok Berkaki Ayam Bikin Geger Warga Sukowidi

0
203
Mentok dengan ceker mirip ayam di Sukowidi, Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, kemarin (14-8).

Suka Ceker-ceker Tanah, Larinya Lebih Cepat

ANAK entok itu diberi nama Titing. Unggas ini memiliki kebiasaan mirip ayam dan biasa ceker-ceker tanah seperti layaknya ayam. Sebelum Titing menetas, Bagus Budiansyah sempat mendapatkan mimpi aneh.

Malam itu, Bagus mengaku bermimpi didatangi oleh sosok orang tua yang sama sekali tidak pernah dia kenal sebelumnya. “Waktu entok milik anak saya bertelur dua butir, malamnya Bagus bercerita kepada saya kalau mendapatkan mimpi yang tidak biasa,” ujar Ani Sulastri, ibunda Bagus Budiansyah.

Dalam mimpi itu, sosok orang tua tersebut mendatangi Bagus dan memberikan dua anak itik dengan jenis kelamin berdeda. Besoknya, induk entok bertelur setelah menetas justru muncul keanehan. Anak entok pertama berjenis kelamin jantan menetas dengan sempurna diberi nama Tatang.

Namun keanehan terjadi setelah telur kedua. Anak entok kedua tersebut lebih mirip ayam, tetapi memiliki paruh dan fisik seperti entok. “Kemungkinan induk entok kawin dengan ayam jago dalam satu kandang,” ujarnya.

Ani menambahkan, Titing sempat ditawar oleh orang seharga Rp. 500.000. Namun, Ani tegas menolak tawaran itu. Ani lebih memilih untuk memelihara Titing, karena Bagus sangat menyayangi anak entok itu.

“Bagus rajin memandikan Titing setiap hari agar bulunya tidak kotor,” papar Ani. Bagus mengaku akan merawat Titing hingga dewasa dan tidak akan menjualnya. Titing hanya diberi makan konsentrat yang dicampur nasi sisa. Tidak ada perawatan khusus untuk pemeliharaan anak entok tersebut.

“Tiap hari saya bermain dengan Titing. Kakinya lucu kalau lari cepat. Tatang saja kalah cepat larinya,” tandas siswa SDN 1 Klatak tersebut. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi