Home / Pemerintahan / Gaji Ke-13 Guru Cair
  

Gaji Ke-13 Guru Cair

gajiTPP dan TP Juga Cair

BANYUWANGI – Para tenaga pendidik yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) patut bersyukur. Sebab, menjelang bulan puasa dan telah naiknnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM), gaji ke-13 para guru telah dicairkan. Bahkan, bukan hanya gaji ke-13, tunjangan profesi pendidikan (TPP) dan tambahan penghasilan (TP) juga cair.

Kepala Dispendik Banyuwangi Drs. Sulihtiyono MPd melalui sekretarisnya Dwiyanto menuturkan, bahwa untuk gaji ke-13 semua guru yang berstatus PNS akan menerima. Sedangkan untuk TPP tahun ini yang dica i r k a n sebesar Rp 63 miliar. Dana itu untuk TPP 6 . 3 7 4 guru se- Banyuwangi. Mulai dari guru tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), pendidikan dasar atau SD hingga pendidikan menengah.

Termasuk 101 guru yang pada tahun 2012 TPP-nya belum cair. “Khusus 101 guru yang TPP yang terlambat cair pada tahun kemarin, maka TPP cair saat ini,” terang Sulihtiyono. Ta m b a h a n Penghas i l a n (TP) dikhususkan bagi tenaga pendidik PNS non sertifi kasi. Jumlah yang menerima TP sebanyak 928 guru mulai dari TK, SD, SMP, SMA Negeri maupun swasta.

Bahkan untuk guru PNS non sertifkasi yang mengajar di SMP satu atap dan Pendidikan Luar Biasa (PLB) juga mendapatkan TP. TP yang diterima oleh guru PNS non sertifi kasi ini merupakan TP periode Januari-Maret 2013. Atau, dengan kata lain Triwulan I. Masih menurut Kadispendik Sulihtiyono, tambahan penghasilan atau TP ini memang mengalami keterlambatan.

Hal tersebut bukan dikarenakan faktor di pemerintah daerah, namun karena terdapat revisi pengajuan anggaran PMK dari Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan, Kementerian Keuangan tertanggal 18 Juni 2013. Sehubungan dengan itu, perlu disampaikan bahwa pencairan tunjangan profesi untuk triwulan II mengalami penundaan.

Sulihtiyono menghimbau kepada seluruh guru yang berstatus PNS, setelah menerima gaji ke-13 dan TPP, serta TP untuk guru non sertifi kasi, menjelang tahun ajaran baru ini bisa meningkatkan kinerjanya dalam mendidik murid. Sehingga apa yang telah dicita-citakan oleh Pemkab Banyuwangi melalui visimisi mencerdaskan generasi penerus bangsa yang berakhlakul karimah bisa tercapai. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

About sidekick

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top
Sudah Baca Ini ..?close