Flash News


Home / Sosial / GANTI Gelar Rakor di Muncar

GANTI Gelar Rakor di Muncar

gantiKembalikan Kejayaan Negeri Bahari dan Agraris

MUNCAR – Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (GANTI ) yang merupakan organisasi sayap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar rapat koordinasi (rakor) wilayah Jawa Timur, Minggu kemarin (28/4). Kegiatan tersebut berlangsung di depan kantor unit pengelola pelabuhan perikanan pantai Muncar. Acara ini bertujuan untuk mengembalikan kejayaan negeri bahari dan agraris demi kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia.

Selain itu, untuk memberikan kesejahteraan kepada nelayan dan petani demi terciptanya masyarakat yang merdeka. Hadir dalam acara ini Sekjen GANTI Rahiman Sabirin, SH, MH dan Pengurus Wilayah GANTI Jawa Timur Wiwik Pujianti. Hadir pula Ketua PDI Perjuangan Bnayuwangi Yusuf Widyatmoko, Muspika Muncar, dan tokoh masyarakat. Ribuan warga Muncar juga ikut menghadiri rakor tersebut.

Pengurus Wilayah GANTI Jatim Wiwik Pujianti mengatakan, kegiatan ini untuk perbaikan ekonomi nelayan dan petani. ”Kita tahu di Kecamatan Muncar khususnya para nelayan mengenal tiga musim. Mulai musim panen raya, musim panen biasa dan musim paceklik,’’ kata Wiwik. Dia menambahkan, pada saat musim paceklik ikan, nelayan benar-benar susah dalam memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Melihat kondisi itu, GANTI akan memperdayakan home industry kecil dari masyarakat nelayan dan petani.

”Kita siap menjadi bapak angkat serta berusaha menjualkan produkproduk home industry,’’ kata Wiwik. Pihaknya juga siap mendirikan koperasi yang bertujuan untuk menampung home industry kecil itu. Lebih jauh Wiwik mengatakan, GANTI juga memiliki perhatian sosial bagi warga yang punya rumah tidak layak huni. ”Kami juga memperhatikan kesejahteraan masyarakat dan dunia pendidikan,’’ tandasnya. Terkait rencana pemerintah menaikkan harga BBM, pihaknya terang-terangan menolak. Sebab, kenaikan BBM itu hanya menyengsarakan nelayan dan rakyat keci. (radar)

Komentar Anda

About sidekick

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top