Infrastruktur, Sosial|June 14, 2012 1:30 pm

Gedung NU Genteng Mulai Dibangun

MULAI BANGUN:Para kiai dan tokoh NU Genteng melakukan peletakan batu pertama Gedung NU.

GENTENG-Momentum peringatan Hari Lahir (Harlah) NU ke-89 menjadi tonggak sejarah tersendiri bagi Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Genteng. Pada 10 Juni 2012 bertepatan dengan 20 Rajab 1433 H, MWC NU Genteng bersama seluruh komponen dan warga NU se Kecamatan Genteng memperingati Harlah NU ke-89 di halaman SMA NU Kecamatan Genteng.

Saat itu juga dilangsungkan peletakan batu pertama pembangunan gedung NU yang dilakukan oleh KH. Masykur Ali, Ketua PCNU Banyuwangi. Acara itu dihadiri KH. Abdul Fatah Toyyib, Rois Syuriyah MWC NU Genteng, KH. Luqman Hakim Zarkasy, Camat Genteng Rusdi Irawan, Kepala Desa Genteng Wetan dan Kembiritan. Tak ketinggalan, para kiai dan ulama se Kecamatan Genteng. Ketua MWC NU Genteng Imam Khudori menyampaikan bahwa gedung NU itu nantinya akan menjadi pusat kegiatan dan perjuangan NU di Kecamatan Genteng. Termasuk bagi badan otonom NU, seperti Muslimat, Ansor, Fatayat, dan IPNU/IPPNU.

“Gedung NU ini diperkirakan menelan biaya sekitar Rp 650 juta dan selesai pada tahun 2013. Semoga gedung dua lantai ini bisa menjadi kebanggaan bagi warga Nahdliyin, “ katanya dalam sambutan. Menurut Ketua Panitia Ismanto, ZA, dana awal pembangunan diperoleh dari bantuan para praktisi pendidikan, kesehatan, dan warga Nahdliyin di Genteng. Dia berharap, adanya dukungan dan bantuan dari semua pihak demi kelancaran dan suksesnya pembangunan gedung NU Genteng itu.(radar)

Komentar Anda

Tags:
  • Share this post:
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • Digg
Sudah Baca Ini ..?close