Hadapi Deltras, Persewangi Siapkan Formasi 3-5-2

0
162

BANYUWANGI – Dua hari lagi, tim  Liga 3, Persewangi Banyuwangi, akan melakoni uji coba melawan Deltras Sidoarjo yang juga menjadi kompetitor   mereka di liga yang sama. Pertandingan yang diselenggarakan di Stadion Diponegoro itu akan menjadi ajang unjuk  gigi bagi tim Persewangi Banyuwangi   yang telah memilih beberapa pemain  andalannya.

Namun, pada laga eksebhisi kali ini,  tampaknya Persewangi masih meraba kekuatan lawan. Sehingga mereka harus melakukan eksperimen untuk menghadapi Deltras, Minggu (2/4) sore nanti. “Kekuatan Deltras kali ini belum bisa ditebak. Beberapa minggu lalu mereka  berhasuk mengalahkan PSS  Sleman. Padahal tim lawan cukup  kuat. Kabarnya Deltras menggunakan pemain campuran  antara senior dengan U-23 nya,” ujar pelatih Persewangi Banyuwangi, Ribut Santoso.

Ribut akan menyiapkan formasi 3-5-2 dalam pertandingan menghadapi Deltras. Dia sengaja memasang formasi itu untuk mengamankan daerah pertahanan saat  menghadapi gempuran Deltras. Dengan memasang satu libero yang didampingi dua central back di kanan dan kiri.

“Kita  antisipasi kedua sayap yang melakukan  overlap dengan memasang tiga bek ini. Jadi mereka akan kita pasang untuk  menahan serangan,” ujar Ribut.  Deltras sendiri, menurut Ribut, biasanya menggunakan pola pakem formasi 4-4-2 dalam  pertandingan kali ini.  Karena itu, menurutnya  formasi 3-5-2 menjadi formula yang tepat untuk meredam  agresivitas Deltras dan memaksimalkan  serangan skuad Laskar Blambangan.

“Di depan kita pasang duet Imam Banda Niji dan Imam Muhidun. Kita murni akan gunakan pemain U-23. Meskipun mereka menggunakan pemain senior, kita tetap maksimalkan permainan yang  ada,” tegas Ribut. Sementara itu, dalam persiapan melawan Deltras, Ribut mengatakan, timnya sedang mematangkan teknik permainan. Termasuk fisik pemain dengan  mengajak pemain berlatih di beberapa  lokasi seperti Pantai Grajagan.

“Kita butuh maksimalkan fisik  pemain. Karena itu kemarin kita latih di pantai untuk menguatkan kaki  mereka. Pertandingan nanti dilaksanakan di Stadion Diponegoro. Kita akan suguhkan pertandingan  maksimal,” ujarnya. (radar)

Loading...
loading...

Kata kunci yang digunakan :