Hadapi Play Off Liga 2, Persewangi FC Datangkan Enam Pemain Baru

0
224
Dua pemain baru asal PSBI Blitar, Miftah dan Ghofur, sudah bergabung dengan pemain lainnya.

BANYUWANGI – Ambisi manajemen Persewangi FC untuk membuat klub tersebut tetap bisa bertahan di Liga 2 mulai direalisasikan oleh klub berjuluk Laskar Blambangan itu dengan penambahan pemain. Kemarin (12/10) manajemen resmi mengontrak enam pemain untuk memperkuat tim selama babak play-off Liga 2 yang dimulai 9 Oktober mendatang.

Empat di antara enam pemain tersebut diambil dari Persija Jakarta. Mereka adalah M. Rohim Afandi, M. Rasul, Evraim Toncy Awes, dan Aed Tri Oka. Sedangkan dua pemain lainnya, Ghofur dan Miftah, diambil dari PSBI Blitar.

“Kita serius untuk bisa lolos play-off dan bertahan di Liga 2. Karena itu, kita memasukkan beberapa pemain yang dibutuhkan tim. Kemarin kita ke Jakarta menemui manajemen timnya. Jadi ada empat pemain dari sana yang akan memperkuat tim kita nanti,” kata manajer Persewangi FC Hari Wijaya.

Loading...

Hari menambahkan, Persewangi FC memang tengah membutuhkan pemain untuk menambal kebutuhan mereka. Apalagi, ada beberapa pemain yang pergi setelah laga terakhir penyisihan Grup 6 Liga 2 melawan Persik 9 September lalu.

Sehingga pemain-pemain itu sengaja dikontrak manajemen agar bisa segera berlatih bersama tim dan bisa diturunkan di laga awal play-off melawan PSCS Cilacap di stadion Kanjuruhan Malang, 9 Oktober nanti.

“Ada beberapa pemain yang pergi. Adu juga yang tidak kita perpanjang kontraknya karena dari awal tidak bisa memberi kontribusi bagi tim. Diantaranya dua pemain Papua Alexander Karabo dan Anis yang kita lepas. Kemudian Fred, yang merapat ke Kalteng Putra,” imbuh Hari.

Para pemain yang baru di kontrak Persewangi sendiri seluruhnya mengisi posisi yang dibutuhkan tim. Mulai dari pemain bertahan, sayap, hingga striker. Dengan penambahan pemain ini, Hari  berharap bisa membuat Persewangi bertahan di Liga 2.

Karena di laga play off nanti, Persewangi harus menghadapi tim-tim yang cukup kuat dan semuanya berambisi bertahan di Liga 2. ”Sebagian sudah datang dan ikut latihan bersama anak-anak. Kita harap bisa segera padu. Jadi bisa tampil maksimal di laga awal melawan PSCS nanti. Kita memenuhi kuota,” pungkasnya.

Scementara itu, dua pemain asal PSBI, Miftah dan Ghofur, sudah berlatih dengan para pemain lainnya. Pelatih PFC Bagong Iswahyudi mengatakan, keduanya terus berupaya menyatu dengan tim.

“Miftah sudah bisa mulai menyatu dengan tim. Tinggal Ghofur, second striker dari PSBI yang masih menyesuaikan. Kita harap yang dari Persija segera datang. karena Rabu besok kita sudah ke Malang,”tandasnya. (radar)

loading...