Harga Daging Merangkak Naik

0
331
Ilustrasi

GENTENG – Memasuki H-3 Lebaran, harga daging di pasaran mulai naik. Kenaikan itu, ternyata juga diikuti oleh harga ayam dan ikan laut. Meski harga naik, tapi para pedagang mengaku jumlah pembeli mengalami peningkatan kemarin (22/6).

Salah satu pedagang ayam di Pasar Genteng 2, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng, Eli Dadang, mengungkapkan sejak pagi kemarin (22/6), harga ayam di tempatnya naik menjadi Rp 35 ribu per kilogram. “Sebelumnya harga ayam itu Rp 33 ribu per kilogram,” katanya.

Eli menyebut, meski ada kenaikan harga, tidak mempengaruhi pembelian. Malahan, pembeli di tempatnya mengalami peningkatan hingga 25 persen. “Saya siapkan 125 ekor, sebelumnya cuma 100 ekor,” jelasnya.

Loading...

Menurut Eli, kenaikan harga ayam dan peningkatan pembeli kali ini lebih kecil dibanding yang diprediksi. Itu karena para pembeli banyak yang sudah memborong di hari-hari sebelumnya. “Sekarang itu orang-orang tidak mau antre, sejak kemarin-kemarin sudah beli,” terangnya.

Sementara, harga daging sapi super yang biasanya hanya Rp 125 ribu perkilogram, mulai kemarin (22/6) telah naik menjadi Rp 130 ribu perkilogram. “Harga daging mulai naik,” cetus Ahmad Muzaki, 55, pedagang daging sapi di Pasar Genteng2, Dan Genteng Kulon.

Pedagang daging lainnya, Suwarni, 55, mengungkapkan pada Lebaran ini harga daging memang mengalami kenaikan. Tapi untuk jenis rawon harganya tetap. “Kalau untuk rawon harganya tetap Rp 100 ribu perkilogram,” jelasnya.

Permintaan daging juga mengalami kenaikan. Jika hari-hari di luar puasa hanya mencapai dua kuintal per hari, menjelang Lebaran ini naik hingga delapan kuintal per hari. “Kemungkinan besar bisa satu ton,” katanya.

Sementara untuk golongan ikan, harga yang naik pada jenis udang dan cumi-cumi. Saat ini, harga udang mencapai Rp 88 ribu per kilogram, padahal sebelumnya hanya Rp 56 ribu per killogram. “Harga cumi-cumi sekarang Rp 60 ribu per kilogram, sebelumnya hanya Rp 50 ribu per kilogram,” terang Riyanti, 45, pedagang ikan di Pasar Genteng 2. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :