Flash News
Home / Pendidikan / Hari Ini SMAN 2 Genteng Seleksi PPDB

Hari Ini SMAN 2 Genteng Seleksi PPDB

Jalur Tes Tahun Pelajaran 2012/2013

GENTENG-Pagu kelas X SMA Negeri 2 Genteng pada tahun pelajaran 2012/2013 ditetapkan sembilan rombongan belajar (Rombel). Setelah selesai melaksanakan penerimaan peserta didik baru (PPDB) melalui jalur Penelusuran Minat, Kemampuan Khusus, dan Prestasi (PMKKP) sebanyak tiga rombel, SMA Negeri 2 Genteng kembali membuka PPDB melalui jalur tes dengan pagu enam rombel.


Wakil Kepala SMAN 2 Genteng, Bagian Humas, Dra. Ninik mengatakan, bagi para peserta didik yang akan mendaftar, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Mereka adalah siswa yang duduk di kelas IX SMP/MTs negeri/swasta  tahun pelajaran 2011/2012  atau siswa lulusan SMPMTs tahun pelajaran 2010/2011.

Nilai rapor SMP/MTs Kelas VII, VIII, dan IX (semester 1, 2, 3, 4, dan 5) untuk mata pelajaran (Mapel) matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, dan Inggris,  rata-rata ≥ 70. Masing-masing mapel tidak boleh ada nilai ≤ 60. Selain itu tidak pernah tinggal kelas selama belajar di  SMP/MTs. Kemudian, menentukan pilihan program, yakni memilih program IPA atau IPS).

Yang terakhir, rata-rata nilai Uunas ≥ 70. Mekanisme pendaftaran, pada 1 sampai 17 Mei 2012, mengisi formulir pendaftaran secara on line  melalui website www.sman2genteng.org. Pada 14 sampai 18 Mei 2012, penyerahan berkas (isian  secara online dicetak), dengan melampirkan pas photo berwarna ukuran 3 x 4 cm sebanyak dua lembar.


Fotokopi rapor SMP/MTs semester I sampai V dilegalisir kepala sekolah, fotokopi nomor peserta Unas SMP/MTs, serta piagam kejuaraan asli dan fotokopi (jika punya). Ninik menambahkan, mekanisme seleksi atau verii   kasi peserta meliputi beberapa tahap. Seleksi administrasi meliputi kebenaran data berkas pendaftaran online, NIS, NISN, dan nomor peserta Unas SMP/MTs, nilai
rapor SMP/MTs (semester I sampai V), dan piagam penghargaan yang dimiliki.

“Hasil seleksi administrasi diumumkan pada 21 Mei  2012,” sebutnya.  Selain administrasi, ada juga seleksi akademik. Bagi yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, berhak mengikuti tes kemampuan akademik   (achievement test).  Tes tersebut meliputi pada Senin, 28 Mei 2012;  Matematika dan IPA (untuk program IPA). Pada Senin, 28 Mei 2012; matematika dan IPS (untuk program IPS) dan Selasa, 29 Mei  2012; Bahasa Indonesia dan Inggris (program IPA dan IPS).

Pengumuman hasil seleksi menunggu keluarnya NUN. Peserta yang dinyatakan diterima sebagai calon peserta didik baru di SMAN 2 Genteng tahun pelajaran 2012/2013 adalah peserta yang telah mengikuti seluruh tahapan seleksi. Peserta harus lulus seleksi dan masuk pagu yang telah ditentukan.  Bagi peserta seleksi yang dinyatakan diterima, harus melaksanakan daftar ulang dengan ketentuan  menunggu keluarnya ijazah SMP/MTs.

Kemudian,  menyerahkan daftar NUN (asli dan fotokopi), serta menyerahkan ijazah SMP/MTs  (asli dan fotokopi). “Jika sampai tanggal batas akhir daftar ulang, calon peserta didik belum daftar ulang, atau belum menyerahkan ijazah dan daftar NUN yang asli, maka dinyatakan mengundurkan diri,” tegasnya. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

About eduo

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top