Pemerintahan, Sosial|October 15, 2012 11:45 am

Hari Ini Terakhir Kumpulkan Koper

BANYUWANGI – Panitia pemberangkatan haji Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banyuwangi mengingatkan, agar calon jamaah haji (CJH) segera mengirim koper.

Karena semua koper yang berisi barang bawaan jamaah itu akan segera dikirim. Sesuai jadwal pemberangkatan, semua koper milik CJH ini akan diangkut truk dan langsung di kirim ke asrama haji Sukolilo, Surabaya Selasa  besok.

Rencananya itu, semua koper akan kita kirim ke Surabaya Selasa siang,” cetus Kepala Seksi (Kasi) Haji Kemenag Banyuwangi, H Mukhlis kemarin (14/10). Agar jadwal pengiriman koper tidak terhambat, Mukhlis meminta pada CJH untuk segera mengirim kopernya ke Kemenag.

Karena hingga kemarin, ternyata masih banyak yang belum mengirim barang bawaan tersebut. “Besok (hari ini) hari terakhir pengiriman koper,” katanya. Mukhlis mengakui, sejak Sabtu lalu sudah banyak yang mengirimkan koper. Tapi, CJH yang belum mengirim jumlahnya masih cukup banyak.

Koper ini akan kita kirim ke Surabaya dulu, sebelum para CJH berangkat,” ujarnya. Menurut Mukhlis, persiapan untuk panitia pemberangkatan haji pada 2012 ini sudah fi nal  Rencananya, para CJH ini akan diberangkatkan di depan Pemkab Selasa sekitar pukul 20.00.

Semua CJH dari Kabupaten Banyuwangi, kita berangkatkan Selasa malam,” katanya. Mengenai CJH yang akan berangkat, kata dia, jumlahnya masih tetap sekitar 879 orang. Para CJH ini, akan berangkat dengan kelompok terbang (kloter) 73 dan 74. “Yang terdaftar itu sebenarnya ada 883 orang, tapi yang meninggal empat orang,” sebutnya.

Mukhlis mengaku belum tahu pasti jumlah CJH sebanyak 879 ini aka nada pengurangan lagi apa tidak. Sebab, dari laporan yang diterima secara lisan menyebut ada tiga CJH yang sakit. Ketiga CJH itu dua orang dikabarkan operasi usus buntu dan satu orang lagi karena terkena jantung. “Laporannya hanya sakit, belum ada laporan ketiga orang ini akan mundur,” katanya. (radar)

Komentar Anda

Tags:
  • Share this post:
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • Digg
Sudah Baca Ini ..?close