Hujan Deras, Pohon Tumbang dan Jalan Tergenang di Banyuwangi

0
345

BANYUWANGI – Hujan deras yang melanda kota Banyuwangi dan sekitarnya membuat pohon tumbang dan jalan tergenang, Rabu (10/1/2018) siang.

Hujan yang turun sekitar satu jam tersebut membuat pohon berdiameter kurang lebih satu meter di Jl. Brawijaya tumbang melintang di ruas jalan. Hal ini tentu saja membuat arus lalu lintas di jalan poros itu macet total.

Pohon tumbang juga terjadi di Jl. Mawar dan Jl. Wijaya Kusuma. Posisi pohon juga menghalangi arus lalu lintas. Sehingga banyak kendaraan yang harus berputar. “Ada pohon tumbang, berputar saja,” ujar Faizin, seorang pengemudi mobil yang melintas di Jl. Mawar.

Kondisi ruas Jl. Mawar saat itu benar-benar padat. Sebab pada saat yang sama merupakan jam pulang sekolah. Sehingga kendaraan yang melintas harus berjalan dengan sangat perlahan. Kondisi yang sama terjadi hingga ke perempatan Penataban.

Tidak hanya pohon tumbang, sejumlah genangan air juga terjadi di beberapa titik. Genangan air terjadi di beberapa titik ruas Jl. Brawijaya dan Jl. Gajah Mada. Genangan ini imbas dari meluapnya air sungai berada di sekitar jalan itu.

Genangan air di Jl. Gajah Mada

“Genangan air di jalan Gajah Mada mulai dari Pom Bensin hingga mendekati lampu merah cungking,” ujar Suratno, pengendara roda empat yang terhambat karen banjir.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Polisi tampak bahu membahu menyingkirkan pohon yang melintang di jalan. Sejumlah warga juga ikut membantu untuk mempercepat proses pemindahan batang dan ranting pohon.

Loading...


Kata kunci yang digunakan :