Ikan di Muncar kembali Menghilang

0
193

MUNCAR-Sepekan terakhir para nelayan yang ada di pesisir Pantai Muncar banyak yang tidak melaut. Itu karena ikan yang sempat muncul  kembali menghilang. Sambil  beristirahat, mereka membenahi kapal dan alat tangkapnya.

Salah seorang nelayan, Nur Salam,  50, asal Dusun Krajan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar, mengatakan kapal miliknya mengalami kerusakan pada bagian mesin diesel. Mesin pemutar baling-baling dalam air, tidak dapat berfungsi  normal.

“Sebenarnya masih bisa dipakai, tetapi karena ikan saya libur kerja dan membenahi kerusakannya,” katanya kemarin (11/4).  Selain membenahi bagian mesin, Salam mengaku beberapa bagian dek kapal juga ada yang rusak. Sehingga, saat istirahat ini digunakan untuk menambal dek kapal yang bocor.

“Tampar juga ada yang mulai putus,” ujarnya.  Dari pengamatan wartawan Jawa  Pos Radar Genteng, nelayan yang memperbaiki kapal dan perahu itu ada yang sendirian, tapi juga  ada yang dibantu beberapa orang.

“Ini banyak yang tidak bekerja,” terang Hariyanto, 48, nelayan lain  asal Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar.

Hariyanto menyebut para nelayan  yang tidak bekerja ini, karena ikan kembali menghilang. Sehingga, ikan hasil tangkapan cukup kecil dan  tidak cukup untuk biaya operasional.  “Ikan sepi lagi, kebanyakan diam di rumah atau mencari pekerjaan  lain,” terangnya. (radar)

Loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi