Home / Sosial / Ingin Wadul, Kantor DPRD Melompong
  

Ingin Wadul, Kantor DPRD Melompong

inginBANYUWANGI – Anggota DPRD Banyuwangi yang suka melakukan kunjungan kerja ke luar daerah secara bersama-sama akhirnya di rasakan dampaknya oleh warga. Seperti yang dialami Samsudin, warga Desa Sidorejo, Kecamatan Purwoharjo. Lelaki tersebut ter paksa harus pulang dengan tangan hampa karena niatnya wadul ke wakil rakyat tidak ke sampaian. Garagaranya, tak satu pun anggota Komisi I yang muncul di gedung DPRD kemarin (19/7).

Samsudin datang ke DPRD untuk menanyakan pengajuan hearing yang disampaikan warga desanya terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades). “Saya jauh-jauh dari Sidorejo ke Banyuwangi naik motor ingin bertemu anggota Komisi 1 DPRD. Tetapi, tidak ada satu pun yang datang,” ujarnya. Samsudin mengaku sudah datang ke DPRD 9 Juli 2013 lalu. Ketika itu, dia mengajukan permohonan hearing terkait calon kepala desa yang ditolak panitia pilkades karena dianggap terlambat sekitar lima menit.

“Kami anggap penolakan panitia bernuansa politik. Kami ingin selesaikan di DPRD,” kata mantan Kades Sidorejo dan Karetan, Kecamatan Purwoharjo, itu Karena tidak ada satu pun pimpinan dan anggota Komisi 1 DPRD yang membidangi pemerintahan dan hukum yang hadir, Samsudin sempat datang ke Sekretariat DPRD. Dari penjelasan pegawai sekretariat, pe ngajuan yang disampaikan belum dijadwal. “Saya tanya ke sekretariat, katanya belum dijadwal,” ujarnya.

Saat datang ke DPRD untuk mengajukan hearing beberapa waktu lalu, Samsudin minta pelaksanaan dengar pendapat itu dilaksanakan pada Senin (22/7) mendatang. “Warga di Desa Sidorejo sudah banyak yang akan datang ke DPRD, tapi saya tahan agar menunggu kepastian dari DPRD,” katanya. Sementara itu, Sekretaris Komisi 1 DPRD Banyuwangi Eko Susilo Nur Hidayat saat dikonfi rmasi melalui ponselnya mengaku tidak masuk kantor karena baru datang dari Jakarta.

“Saya dan teman-teman baru da tang konsultasi di Jakarta,” dalihnya. Sejumlah anggota Komisi 1, sebut Eko, menjadi anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD. Anggota Banggar kebetulan ada kegiatan konsultasi ke Jakarta terkait pembahasan Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) APBD 2013.

“Yang tidak menjadi anggota Banggar dan tidak masuk kantor, saya tidak tahu,” sebutnya. Mengenai pengaduan warga ter sebut, Eko menyebut sudah ditindaklanjuti komisinya. Rencananya, Komisi I akan menggelar rapat internal Senin (22/7) mendatang. “Senin depan akan kita bahas dalam rapat intern komisi,” katanya. (radar)

Komentar Anda

About sidekick

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top
Sudah Baca Ini ..?close