Ini Alasan Mundurnya Anas dari Pilgub Jatim

0
1202
Loading...


BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas tiba-tiba mengembalikan mandat penugasan sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur ke PDIP dan PKB. Dalam Pilkada Jatim, sedianya Anas akan mendampingi Saifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Tak ingin menjadi tanda tanya besar publik, Anas angkat bicara terkait keputusannya tersebut. Menurutnya, menjadi pertimbangan terbesar adalah demi menghormati masyarakat, tokoh dan Kiai yang selama ini mendukung. Serta kecintaan pada tanah kelahiran Banyuwangi.

“Saya tidak mau menjadi beban. Dan saya lebih cinta pada daerah, karena dimana dan dibidang apapun kami berkarier, ke daerah lah kita akan kembali,” katanya dalam jumpa pers dikantor Bupati, Senin (8/1/201).

Anas yang didampingi istri tercinta, Ifuk Fiestiyandani juga menegaskan, pilihan mengembalikan mandat ke PDI P sengaja dilakukan lantaran dia tidak ingin merusak kondusifitas Pilgub Jatim 2018. Karena bagi Bupati Banyuwangi, kelancaran proses Pilgub adalah prioritas utama.

“Karena Pilkada di Jawa Timur ini bagi saya penting, menjadi festival ide, gagasan serta program yang bisa mencerdaskan masyarakat. Dengan mempertimbangkan kepentingan yang lebih besar ini, maka saya lebih memilih untuk megundurkan diri,” ungkapnya.

Terkait dengan sejumlah foto panas dirinya yang beredar, Anas menganggap hal tersebut biasa terjadi dalam dunia politik. Yang sering dilakukan oleh pihak-pihak tak bertanggung jawab, yang menghalalkan segala cara demi membunuh karakter pesaing.

“Jadi gini, politik itu bukan antara benar dan salah, tapi bagaimana menentukan strategi. Dan tentang beredarnya foto-foto, para politisi pasti sudah paham,” kata Anas.

Namun sepertinya target serangan melalui foto panas bupati Anas, tak sesuai harapan pelaku. Bukannya terpuruk, Bupati dua kali periode ini justru makin banyak mendapat simpati. Bahkan bukan hanya dari kalangan masyarakat atau tokoh Bumi Blambangan saja.

“Alhamdulillah, beberapa bupati akan datang. Kemarin Bupati Jember sampai malam menemui kami, Bu Risma menelpon kami, dan para kepala daerah yang lain. Bu Risma menyampaikan beberapa dukungan dan beberapa masukan bagi saya,” ucap Anas.

Bupati dengan segudang prestasi tersebut juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PDI P karena telah memberi dukungan yang luar biasa. Kepada para tokoh, Kiai, Pendeta, Pedande serta lainnya yang telah memberikan dukungan.

“Dan ini menjadi modal untuk bekerja lebih luas ke masyarakat di Banyuwangi,” pungkasnya

Loading...