Ini Permintaan KH. Masykur Ali Kepada Kades Terpilih

0
80
Ketua PCNU Banyuwangi, KH. Masykur Ali

GENTENG –  Pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak telah berlangsung Rabu (8/11). Ketua PCNU Banyuwangi, KH. Masykur Ali, berharap semua calon kepala desa (cakades) terpilih tetap menjalin komunikasi dengan cakades lain. “Segera menjalin silaturahmi demi kerukunan,” katanya.

Loading...

Cakades yang telah berkompetisi dalam pilkades, itu tokoh dan sedikit banyak memilki basis masa. Dengan merangkul dan menjalin komunikasi yang baik, akan bisa membantu dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan desa. “Semua yang mencalonkan kepala desa itu tokoh, cakades terpilih akan lebih baik merangkulnya,” ujarnya.

Untuk cakades yang belum bisa  memenangkan pilkades, Kiai Masykur meminta untuk memiliki kedewasaan demi menjaga stabilitas. Selain itu, juga memberikan pengertian kepada pendukungnya.

Jika memang ditemukan adanya dugaan pelanggaran, semuanya harus diselesaikan secara baik dan prosedural. Semua ini untuk menjaga kondusifitas desa dan  tidak mengganggu kerukunan masyarakat. “Yang menang rendah hati, yang belum memang bersikap dewasa, saling menajga, karena desanya juga desa kita semua,” katanya. (radar)

loading...