Jadi Langganan Remaja, Kios Penjual Miras Digerebek

0
145
Kapolsek Purwoharjo, AKP Ali Ashari bersama anggotanya membawa 36 botol miras di Dusun Gumukrejo, Dea Sidorejo, kemarin (11-9).

Sita 36 Botol Arak

PURWOHARJO – Diduga jualan minuman keras (miras), rumah milik Yunus Eko Sugiarto, 41, di Dusun Gumukrejo, RT 5, RW 2, Desa Sidoarjo, Kecamatan Purwoharjo, digerebek oleh anggota polsek setempat kemarin (11/ 9).

Dalam operasi itu, berhasil menemukan 36 botol miras jenis arak. Untuk pengusutan, Yunus dan semua miras miliknya dibawa ke polsek. “Yunus ini penjual miras yang dibuat pesta kawanan remaja kemarin itu,” cetus Kapolsek Purwoharjo, AKP Ali Ashari.

Menurut Kapolsek, terungkapnya Yunus jualan miras ini bermula dari keterangan lima kawanan pemuda yang digaruk karena dilaporkan telah memeras warga yang melintas di jalan raya Dusun Tempurejo, Desa Sidorejo, Kecamatan Purworejo, pada jumat (8/9). “Mereka itu memeras setelah pesta miras,” katanya.

Kelima pelaku itu adalah, Septian Langga Saputra, 21, Febi Prasetyo, 19; Pepi Alvian, 28, Virsa Khoirul Amin, 22; semuanya warga Desa Glagahagung, Kecamatan Purwoharjo. Satu pelaku lainnya, Fasibul Hidayat, 19, asal Dusun Krajan, Desa Wringinputih, Kecamatan Muncar.

“Saat kita periksa, mereka mengaku membeli miras dari Yunus,” terangnya. Dari keterangan kelima tersangka itu, polisi langsung memantau rumah penjual miras tersebut. Setelah dinyatakan positif jualan miras, rumah itu langsung digerebek.

“Warga juga banyak yang resah akibat Yunus sering jualan miras itu,” katanya. Kapolsek menyebut, dalam operasi itu rumah Yunus digeledah dan akhirnya ditemukan 36 botol berisi arak, empat jeriken kosong bekas tempat penyimpanan tuak, dan dua timba yang juga sebagai penyimpanan tuak. “Semua BB kita amankan di polsek,” ujarnya. (radar)

loading...

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Bukalapak BANYUWANGI

Agen Resmi Bukalapak Banyuwangi Melayani pembelian; - Pulsa All operator - Pulsa Listrik - Pulsa internet - Pembelian voucher Game…
09/11/2017
Banyuwangi