Jembatan Angker, Klakson Tiga Kali

0
323
Jembatan di Desa Kebaman, Kecamatan Srono ini dikenal angker dan sering minta korban

SRONO – Ini bisa menjadi peringatan bagi warga yang melintas di jalan raya, tepatnya jembatan yang ada di Desa Kebaman, Kecamatan Srono. Oleh warga, tempat itu dikenal angker dan sering memakan korban jiwa.

Loading...

Jembatan yang dikenal angker itu, oleh warga sekitar dipercayai ada penunggu dari makhluk halus. “Biar jalannya aman, saat akan melintas bunyikan klakson tiga kali,” cetus Muslih, 45, warga sekitar jembatan.

Muslih menyebut bukan hanya warga sekitar jembatan yang percaya cerita mistis itu, tapi juga banyak dari luar desa. Itu karena di jembatan itu telah banyak menelan korban. “Meninggal karena kecelakaan di tempat itu,” terangnya.

Kepercayaan warga pada jembatan yang angket itu, karena kebetuhn tidak jauh dari jembatan itu ada tempat pemakaman. Sehingga, tidak sedikit dari warga merasa takut melintas di jembatan itu.

“Saya saja merinding jika mau melewati jembatan itu,” ungkapnya. Warga Desa Kebaman lainnya, Saroni, 36, membenarkan saat melintas di jembatan Kebaman itu harus membunyikan klakson tiga kali. “Hampir semua warga sekitar percaya jembatan yang angket itu,” katanya.

Menurut Saroni, jembatan yang angket itu terlalu sempit dan kondisi badan jalan jelek. Sehingga, para pengguna jalan harus lebih hati-hati. “Jembatan perlu dilebarkan dan diperbaiki karena jalannya banyak yang bolong,” ungkapnya. (radar)

loading...