Kampung Pancasila Segera Hadir di BWI

0
195
Prof, Dr. Syaiful bakhri, SH.,MH dan Dodi Iwa Kusuma.

BANYUWANGI – Pelestarian Pancasila terus digaungkan oleh seluruh elemen masyarakat. Kali ini, Banyuwangi dibidik menjadi kampung Pancasila. Berawal dari Banyuwangi inilah, nantinya kampung Pancasila akan didirikan di seluruh Nusantara.

Loading...

Pernyataan ini disampaikan oleh Rektor Universitas Miuhammadiyah Jakarta, Prof. Dr. Syaiful Bakhri, SH, MH saat berkunjung di Banyuwangi, Kamis kemarin (17/8). “Kampung Pancasila kita awali dari Banyuwangi. Kehadiran kampung Pancasila ini untuk melestarikan Pancasila sebagai dasar negara yang bisa diterapkan masyarakat,” ujar Syaiful Bakhri didampingi Dodi Iwa Kusuma, salah satu pengurus kampung Pancasila Banyuwangi.

Saat ini, lanjut Syaiful, lokasi untuk pembangunan kampung Pancasila sudah disiapkan. Lokasittya di tengah kota Banyuwangi. Kalau tidak ada halangan, tanggal 27 September nanti akan di-launcing.

Menurut Syaiful, sejumlah tokoh nasional sangat mendukung kegiatan ini. Ada nama Tommy Suharto, ketua MPR Zulkifli Hasan, dan Ulama dunia Din Syamsuddin. “Tokoh- tokoh tersebut sangat mendukung berdirinya kampung Pancasila,” tandasnya.

Dijelaskan, dengan berdirinya kampung Pancasila diharapkan menjadi pergerakan untuk membangun desa yang menerapkan Pancasila dalam keseharian. “Selama ini, ideologi Pancasila hanya menjadi pajangan. Ditambah lagi sekarang ini banyak pergerakan dan aksi yang mulai melunturkan semangat Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara,” tegasnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :