Kantor Bupati tak Berhenti Berbenah

0
118
Para pekerja sibuk mengecat bagian atap gedung sekretariat daerah Banyuwangi, kemarin

BANYUWANGI – Sejumlah fasilitas gedung dan jalan di lingkungan kantor Bupati Banyuwangi tidak berhenti dipercantik. Setelah selesai menata taman, kini giliran paving dan atap gedung yang menjadi sasaran perbaikan.

Kepala Bagian Umum, Henik Setyorini mengatakan, tahun anggaran tahun 2017 ini ada sejumlah perawatan rutin yang dilakukan di lingkungan sekretariat Pemkab Banyuwangi. Tahun ini adalah kegiatan perbaikan fasilitas paving dan Pengecatan bagian atap gedung.

Pengecatan atap gedung memang sudah saatnya dilakukan perawatan, karena kondisi cat yang sudah usang

“Semua bagian atap gedung kantor sekretariat daerah akan kita cat baru tahun ini agar tampak lebih baru, indah dan rapi,” ungkapnya saat dihubungi Jawa Pos Radar Banyuwangi melalui telepon selulernya, kemarin (15/5).

Tidak hanya pengecatan atap gedung, sejak dua minggu lalu telah dilakukan perbaikan fasilitas paving. Ruas jalan paving di pintu masuk dan keluar sebelah utara Pemkab itu dilakukan karena kondisi paving lama sudah tidak layak.

Paving lama yang menggunakan paving berlubang di bagian tanah dan ditanami rumput hijau tampaknya tidak seperti yang diharapkan. Rumput yang ditanam pada bagian tengah pavin yang bolong tidak bisa tumbuh normal.

Apalagi paving jalan itu juga kerap dikeluhkan para pejalan kaki yang menggunakan sepatu berhak tinggi. Bagian hak sepatu kerap terperosok masuk ke dalam tengah paving. Akibatnya, para pejalan kaki juga mengalami cidera karena tergelincir setelah bagian hak sepatunya masuk ke dalam bagian tengah paving.

Loading...

Dengan sejumlah pertimbangan itulah, maka diputuskan dengan mengganti bagian paving berlubang itu dengan paving baru. Paving yang kini dipasang juga memiliki seni artistik yang cukup bagus.

Bagian paving berukuran mini dan dibentuk motif sedemikian rupa yang menimbulkan kesan rapi, bersih dan indah.  Selain  seni artistik, bagian paving berukuran kecil juga memilki banyak sekat. Sehingga paving itu dimungkinkan akan mampu menyerap masuknya air hujan ke dalam tanah.

“Semuanya masih proses kita kerjakan , semoga sudah tuntas sebelum Lebaran’ terang Henik. (radar)

loading...