Kapolres Banyuwangi Kunjungi Pondok Pesantren Mambaul Ulum

0
2048
Kapolres AKBP. Donny adityarwan bersama pengasuh Ponpes Mambaul Ulum, KH. Imam Baidowi.

MUNCAR – Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Aditywarman berkunjung ke Pondok Pesantren Mambaul Ulum, Mbrasan, Desa Wringin Putih, Kecamatan Muncar kemarin (12/12).

Dalam kunjungannya itu, orang nomor satu di jajaran Polres Banyuwangi yang didampingi para pimpinan polres itu, diterima langsung oleh pengasuh Pesantren Manbaul Ulum, KH. Imam Baidowi Askandar. “Kita ingin silaturahmi,” cetus Kapolres AKBP Donny Aditywarman.

Pondok Pesantren Manbaul Ulum yang didirikan oleh almarhum KH. Askandar, itu termasuk pesantren tertua di wilayah Kabupaten Banyuwangi. Pesantren ini telah banyak menelurkan para kiai dan tokoh agama yang tersebar di Kabupaten Banyuwangi. “Kita ingin bertemu dengan bapak kiai,” katanya.

Mengunjungi pesantren dan bertemu dengan para tokoh agama di Kabupaten Banyuwangi, terang dia, merupakan kegiatan yang perlu dilakukan. “Saya kan masih baru di Banyuwangi, jadi perlu silaturahmi,” ujarnya.

Kapolsek Muncar, Kompol Toha Chairi, yang juga baru menjabat di Polsek Muncar ini mengungkapkan kunjungan ini untuk silahturahmi kepada tokoh agama yang ada di wilayah Muncar. “Kita silahturahmi dan salat berjamaah di pesantren,” ungkapnya.

Menurut kapolsek, Pondok Pesantren Manbaul Ulum di Mbrasan ini termasuk pesantren tertua di Banyuwangi. Bahkan, dirinya juga baru mengetahuinya. “Saya baru pertama ke pesantren ini,” terangnya.

Loading...