Home / Budaya / Karnaval Dipenuhi Lautan Manusia
  

Karnaval Dipenuhi Lautan Manusia

PAKAIAN ADAT: Salah satu penampilan peserta dalam karnaval kemarin.

BANYUWANGI – Karnaval pelajar dan umum dalam rangka HUT RI ke- 67 mendapat sambutan meriah dari ribuan warga kemarin (30/ 8). Ribuan warga Kota Banyuwangi tumplek blekdi jalan untuk menyaksikan even Agustusan tersebut. Pelepasan peserta karnaval itu dilakukan Bupati Abdullah Azawar Anas di depan Kantor Pemkab Banyuwangi.

Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera dari panggung kehormatan. Pawai diawali penampilan korsik milik pemerintah daerah. Setelah korsik berlalu, puluhan peserta karnaval dari be berapa sekolah menyusul di belakangnya. “Sedianya, acara ini dilaksanakan pada pertengahan Agustus lalu, tapi karena bersamaan dengan puasa Ramadan, maka pelaksanaannya ditunda,” ujar Suprayogi, salah seorang panitia.

Karnaval tersebut melewati beberapa ruas jalan protokol, yakni Jalan Ahmad Yani-PB Sudirman Jalan Susuit Tubun dan finish di Jalan Diponegoro. Sepanjang ruas jalan itu, arus lalu-lintas kendaraan ditutup to tal. Jalan-jalan yang dilalui peserta karnaval dipenuhi lautan manusia.

Warga cukup antusias mengikuti rangkaian kegiatan Agustusan hingga tuntas. Saat melepas peserta karnaval, Bu pati Anas menyampaikan bahwa pelaksanaan karnaval ini bersamaan dengan bulan Syawal. Dalam bulan Syawal, Bupati Anas mengajak semua warga untuk meningkatkan ki nerja. Tahun 2012 ini sudah banyak peningkatan diban dingkan tahun 2011. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

About eduo

Comments are closed.

Scroll To Top
Sudah Baca Ini ..?close