Flash News


Home / Kesehatan / KB MOW Diikuti 118 Akseptor

KB MOW Diikuti 118 Akseptor

KOMPAK: Kepala BPP KB Banyuwangi (tiga dari kanan) dalam MOW, beberapa waktu lalu.

GENTENG-Badan PPKB bekerja sama dengan RSUD Genteng dan Tim Medis AURI (Angkatan Udara Republik Indonesia) melaksanakan pelayanan Medis Operasi Wanita (MOW) di Kabupaten Banyuwangi, pada 16 Juni 2012. Kegiatan itu dalam rangka meningkatkan cakupan pelayanan Keluarga Berencana (KB) baru dan KB aktif MOW di Kabupaten Banyuwangi.

Tim dokter dan medis yang melakukan pelayanan MOW dari AURI Madiun. Jumlah tim AURI sebanyak 13 orang. Mereka terdiri dari seorang dokter Obgyn Supervisor, tiga orang PPDS Obgyn, seorang PPDS anestesi, seorang teknisi, dan tujuh tenaga medis. Dalam acara itu, hadir juga empat perwakilan dari BKKBN Provinsi Jawa Timur. “Para peserta MOW harus melalui tes medis untuk menjalani operasi.

Mulai dari tes urine, tekanan darah, dan yang lainnya,’’ terang Drs. H. Muhammad Pua Jiwa, MSi, Kepala BPPKB Kabupaten Banyuwangi, kemarin. Ditambahkan, peserta MOW yang dilayani sebanyak 118 orang akseptor. Meraka berasal dari 17 kecamatan wilayah Banyuwangi Selatan. Peserta yang dilayani sebagian besar pasangan usia subur dari keluarga prasejahtera dan Keluarga Sejahtera (KS) 1.

“Pelayanan tidak dipungut biaya,” tegasnya. Dengan terlayani 118 akseptor KB MOW, maka realisasi pencapaian sampai bulan Juni tercapai 393 akseptor. Berarti tercapai 258,5 persen dari target 152 akseptor yang ditetapkan dalam Kontrak Kinerja Provinsi. “Kesadaran masyarakat Banyuwangi dalam melaksanakan pelayanan MOW sangat tinggi,’’ pujinya.(radar)

Komentar Anda

About eduo

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top