Ke Banyuwangi, Khofifah Datang Sentuh Hati Konstituen

0
281

BANYUWANGI – Pasangan Bakal Calon Gubernur (Bacagub) dan Bakal Calon Wakil Gubernur (Bacawagub) Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak berkunjung ke Banyuwangi kemarin (7/1). Pasangan kandidat yang akan berkompetisi pada Pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim 2018, itu sowan ke sejumlah ulama di Bumi Blambangan.

Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, KH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah tampak mendampingi pasangan Khofifah dan Emil. Hadir pula jajaran Partai Demokrat (PD), mulai anggota DPR RI, DPRD Jatim, hingga para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PD Banyuwangi yang dipimpin langsung sang ketua, Michael Edy Haryanto.

Sementara itu, setelah mendarat di Bandara Banyuwangi, rombongan Kholifah-Emil bertemu dengan para kepala desa (kades) yang tergabung dalam Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi (Askab).

Pertemuan yang dihadiri sekitar 80 kades itu digelar di kediaman ketua Askab, Agus Tarmidzi di Desa Wonosobo, Kecamatan Srono. Selanjutnya, Khofifah melanjutkan lawatan ke kediaman Gus Mardi, Desa Bimorejo, Kecamatan Wongsorejo.

“Alhamdulillah Kita bersaudara. Kita berbangun komunikasi, bersapa, dan interaksi kita dari hati-hati. Jadi, touching hearth-lah yang kita bangun,” ujarnya usai melayani permintaan foto sejumlah perempuan yang mencegatnya di depan kediaman Gus mardi.

Kholifah menampik kedatangannya ke Banyuwangi dalam rangka kampanye. Dia mengaku datang untuk bersilaturahmi dan membangun komunikasi yang lebih erat. “Mana ada kampanyenya? Saya datang untuk bersilaturahmi. Saya berterima kasih, bangunan komunikasi bisa kita mulai. Mudah-mudahan pada saatnya kita bisa membangun komunikasi yang lebih spesifik lagi. Ini kan sudah mendekati pendaftaran (pendaftaran pasangan cagub-cawagub Jatim 2018 ke Komisi Pemilihan Umum Jatim, Red),” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPC PD Banyuwangi Michael Edy Haryanto mengatakan hal yang sama. Menurut dia, kedatangan Khofifah-Emil ke Banyuwangi bukan untuk berkampanye. “Ini bukan waktunya kampanye. Kebetulan, Bu Khofifah sebagai calon yang diusung Partai Demokrat berkunjung ke Banyuwangi. Kami sebagai partai pengusung harus mengawal kegiatan yang beliau lakukan di Banyuwangi,” cetusnya.

Michael menambahkan, jadwal kunjungan Khofifah di kabupaten ujung timur Pulau Tawa tersebut sangat padat. Diawali pertemuan dengan Askab, silaturahmi bersama Gus Mardi, silaturahmi ke Ponpes Mansyaul Huda Tegaldlimo, ke Ponpes Darussalam Blokagung, dan Ponpes An Nur Kalibaru. Di sisi lain, Michael mengaku jajaran DPC PD Banyuwangi telah all out memenangkan pasangan Kholifah-Emil.

“Semua jajaran DPC, PAC, anggota F-PD di DPRD, hingga bakal caleg yang sudah terjaring, bergerak berjuang memenangkan Kholifah-Emil,” pungkasnya.(radar)

Loading...