Flash News
Home / Pemerintahan / Khataman Lalu Tasyakuran
  

Khataman Lalu Tasyakuran

GUYUB: Camat Yusdi (kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada kepala UPTD Genteng.

GENTENG–Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) diperingati dengan cara berbeda oleh jajaran UPTD Pendidikan Kecamatan Genteng. Tidak hanya menggelar upacara bendera di halaman Kantor Kecamatan Genteng. Peringatan Hardiknas kemarin (2/5) juga diwarnai khataman Alquran, yang dirangkai dengan tasyakuran.

Tidak tanggung-tanggung, seluruh guru agama yang mengajar di sekolah-sekolah yang tersebar di seantero Kecamatan Genteng dilibatkan. Khataman Alquran itu digelar di aula Kantor UPTD Genteng. Camat Genteng Yusdi Irawan beserta jajaran Muspika juga hadir. Dalam sambutannya, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Genteng, Mahsun meminta doa restu kepala seluruh ma
syarakat, agar pelaksanaan Ujian Nasional (Unas) berjalan lancar.

Dia juga meminta doa, agar kontingen Kecamatan Genteng, yang mewakili Banyuwangi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jawa Timur (Jatim), mampu menorehkan prestasi terbaik. Mahsun menjelaskan, selama ini seluruh guru dan kepala sekolah (kasek) sudah berusaha semaksimal mungkin mempersiapkan para siswa agar siap menempuh Unas.

Berbagai upaya telah ditempuh, seperti memberikan bimbingan materi pelajaran, yang dilaksanakan sebelum dan sesudah jam pelajaran normal berlangsung. Termasuk upaya lainnya. “Kami berharap, pelaksanaan Unas berjalan lancar, dan seluruh siswa se-Kecamatan Genteng bisa lulus dengan nilai memuaskan,” harapnya.

Senada dengan Mahsun, Camat Yusdi berharap, Unas berjalan sukses dan seluruh siswa se-Kecamatan Genteng bisa meraih nilai tinggi tahun ini. Pada kesempatan yang sama, camat mencetuskan ide agar setiap hari Sabtu, setiap siswa membawa bekal makanan lauk ikan ke sekolah.

Hal itu sebagai upaya peningkatan gizi siswa menuju Banyuwangi Cerdas. Dengan adanya seruan siswa makan ikan akan terjalin simbiosis mutualisme. Di satu sisi, gizi siswa terpenuhi, di sisi lain pengusaha tambak ikan akan mendapat pasar cukup besar. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

About eduo

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top