Olah Raga|July 16, 2012 8:25 pm

KKI Siapkan Atlet Hadapi Piala Gubernur

CHIIAAT: Latihan KKI yang dilaksanakan di halaman SMA Sultan Agung Rogojampi. Mereka disiapkan menghadapi Gubernur Cup.

ROGOJAMPI– Mempersiapkan atlet andal perlu persiapan dan latihan rutin. Seperti yang dilaksanakan oleh Kushin Ryu Karate Do Indonesia (KKI) cabang Banyuwangi ini. Kemarin (15/6), seluruh anggota perguruan KKCI cabang Banyuwangi mengikuti ujian sekaligus kejuaraan seleksi. Sebanyak 97 peserta kemarin berpakaian putih-putih dengan sabuk sesuai tingkatan masing-masing.

Ketua cabang Banyuwangi, Didik Eko Wa hyudi mengatakan, even tersebut bertujuan menjaring atlet pada keju araan Gubernur Cup yang rencananya diselenggarakan Oktober mendatang di Jombang. Rencananya, KKI Cabang Banyuwangi akan menerjukan tlet di delapan kelas yang dilombakan. Mereka akan bertanding di dua kelas, yakni dua kata, dan enam kumite.

Rencanannya, delapan kelas tersebut akan diisi 15 atlet hasil seleksi yang diselenggarakan kemarin di Halaman Sekolah Menengah Atas (SMA) Sultan Agung Rogojampi. Masih menurut Didik, ujian kali ini termasuk istimewa. Sebab, diikuti seluruh anggota KKI Cabang Banyuwangi serta dipantau dan dikunjungi langsung oleh ketua dewan guru KKI Jawa Timur, Seprianus L.

Namun kunjungan tersebut lebih banyak kepada memfokuskan persiapan atlet untuk mengikuti Gubernur Cup serta kejuaraan Nasional di Jakarta. KKI Cabang Banyuwangi sendiri saat ini memiliki dua kantor sekretariat. Yakni di Jalan Wongso 96 Gambiran, dan di SMA Sultan Agung Rogojampi. Menurut Didik, bagi yang ingin bergabung di Kushin Riyu Karate Do In donesia (KKI) bisa men-ghubungi salah satu sekre-tariat di atas. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

  • Share this post:
  • Facebook
  • Twitter
  • Delicious
  • Digg
Sudah Baca Ini ..?close