Konvoi Kelulusan Dibubarkan Polisi

0
217
Siswa yang merayakan kelulusan mengendarai motor protolan, tanpa helm, dan onderdil yang standar.

MUNCAR – Konvoi kelulusan yang dilakukan para siswa SMA/SMK, dibubarkan oleh angota polisi. Puluhan siswa yang sedang berkumpul di RTH Blambangan, Desa Blambangan, Kecamatan Muncar, langsung diusir oleh anggota polsek setempat kemarin (2/5).

Loading...

Para siswa yang mulai berkumpul di RTH Blambangan sekitar pukul 11.00 itu, ternyata bukan hanya siswa dari Kecamatan Muncar saja. Tapi, mereka juga banyak dari daerah lain seperti Kecamatan Srono dan Cluring.

“Saya dari Cluring, ini mau ikut kumpul bersama teman-teman yang lain,” kata Ilham, 17, salah satu siswa itu.  Saat mereka sedang asyik kurnpul sambil corat coret baju, tiba- tiba dari arah barat meluncur mobil patrol polisi. Ada polisi datang, mereka langsung kabur semburat ke arah timur. “Ada polisi, ayo cepat pergi,” teriak  seorang siswa.

Kapolsek Muncar, Kompol Agus Dwi Jatmiko, mengungkapkan perayaan kelulusan dengan cara konvoi bersama itu dilarang. Seharusnya para siswa yang akan meluapkan syukur atas kelulusannya melakukan kegiatan positif seperti pergajian atau parpisahan di sekolah.

“Ini malah urak-urakan,” katanya. Makanya, terang dia, anggota disebar untuk membubarkan setiap ada konvoi atau kegiatan kumpul-kumpul sambil corat coret. “Ada yang konvoi langsung kita bubarkan,” ujarnya pada Jawa Pos Radar Genteng. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi