La Nyalla Dorong Anas Maju Cagub

0
410
Bupati Anas berbincang dengan tokoh lintas agama di halaman kantor Pemkab Banyuwangi usai upacara peringatan hari lahir Pancasila kemarin.

BANYUWANGI – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim, La Nyalla Mattaliti, mendorong Bupati Abdullah Azwar Anas maju sebagai calon gubernur (cagub) atau calon wakil gubernur (cawagub) pada Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Jatim 2018.

Anas dinilai pantas menjadi cagub atau cawagub Jatim karena memiliki visi yang jelas untuk memajukan Jatim dan terbukti berhasil memimpin Banyuwangi. Dorongan La Nyalla itu disampaikan saat mengikuti sahur bersama di Pasar Blambangan dini hari kemarin (1/6).

“Pak Anas ini sudah waktunya naik. Bisa jadi gubernur atau paling tidak wakil gubernur (wagub),” ujarnya. Menurut La Nyalla, Anas berhasil memimpin Banyuwangi hingga kabupaten ujung timur Pulau Jawa ini mengalami kemajuan pesat di berbagai bidang.

Loading...

“Saya empat tahun lalu ke Banyuwangi, saat itu daerah ini maju di bawah kepemimpinan Pak Anas. Sekarang saya ke sini lagi, sudah jauh berubah, jauh lebih maju lagi. Bandaranya sangat bagus dan praktis,” pujinya.

Bukan itu saja, La Nyalla menilai program-program pembangunan ekonomi masyarakat yang dijalankan Pemkab Banyuwangi sangat baik. Sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) berkembang. Pemasaran produk UMKM Banyuwangi pun tidak hanya dilakukan secara konvensional, tetapi juga melalui online.

Pemasangan tax monitor alias mesinpemantau dan penghitung pajak di sejumlah tempat usaha di Banyuwangi, juga dinilai sangat tepat untuk mengoptimalkan potensi pendapatan daerah. Anas merupakan sosok yang visioner, sehingga layak menjadi gubernur atau Wagub.

“Yang penting kalau jadi pemimpin harus visioner. Hasilnya sudah terlihat di Banyuwangi,” cetus mantan Ketua Umum PSSI tersebut. Sementara itu, Anas menanggapi dorongan La Nyalla tersebut dengan santai. “Justru calonnya beliau,” ujarnya sembari tersenyum.

Menurut Anas, dirinya masih fokus menjalankan tugas sebagai Bupati Banyuwangi. “Soal Pilgub, kita lihat nanti. Yang pasti masih fokus membangun Banyuwangi,” kata dia. Disinggung tentang pendaftaran cagub dan cawagub yang telah dibuka oleh Daerah (DPD) Partai Demokrasi lndonesia Perjuangan (PDIP) Jatim, Anas kembali menjawab diplornatis.

Padahal, PDIP adalah partai pengusung utama pasangan Anas dan Yusuf Widyatmoko pada Pemilihan Umum Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2015 lalu. “Belum ada (niat mendaftar). Kita lihat saja nanti,” tandasnya.

Sekadar diketahui, La Nyalla datang ke Banyuwangi untuk melihat secara langsung perkembangan UMKM di Bumi Blambangan. Rabu siang (31/5) dia berkunjung ke sentra UMKM kerajinan bambu di Desa  Gintangan, Kecamatan Blimbingsari. (radar)

loading...