Flash News
Home / Olah Raga / Lemkari Kukuhkan Karateka Sabuk Hitam
  

Lemkari Kukuhkan Karateka Sabuk Hitam

lupakanBANYUWANGI – Pengkab Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Banyuwangi punya gawe. Perguruan di bawah payung Forki Banyuwangi itu menggelar pengukuhan kenaikan tingkat sejumlah karateka. Ada 23 karateka yang turut dalam prosesi kenaikan tingkat yang digelar di Taman Blambangan itu. Rinciannya, 14 karateka sabuk cokelat naik ke DAN I, 5 karateka naik ke DAN II, dan 3 karateka naik ke DAN III. Satu karateka dinyatakan naik tingkat ke DAN IV.

Pengukuhan itu dilangsungkan bersama pengukuhan sabuk hitam oleh Ketua Lemkari Banyuwangi, Heru Nurachman. Sebelum penyematan sabuk hitam, para karateka mendapat materi dan orientasi dari pelatih (sensei). Khusus karateka sabuk cokelat kehitaman, mereka harus terlebih dahulu merasakan kerasnya latihan fi sik dan mental. Mereka merayap, berguling, dan melakukan gerakan koprol. Di samping itu, di nomor kumite, mereka dihadapkan langsung dengan karateka senior.

Hal itu disebut sebagai bagian dari tradisi dalam Lemkari dalam menyambut anggota baru di Majelis Sabuk Hitam (MSH). “Di sabuk yang dikenakan, khususnya sabuk hitam, terkandung pertanggungjawaban yang cukup berat. Dibutuhkan teknik dan mental yang cukup. Mereka akan jadi pelatih para juniornya,” beber Heru. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

About sidekick

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top