Lini Depan Masih Diragukan

0
204
Pemain Persewangi FC terus berlatih jelang melawat ke kandang Persik Kediri, 15 Juli mendatang.

Trubus Cedera, Fred Didorong ke Depan

BANYUWANGI – Putaran kedua Grup 6 Liga 2 kembali digelar pada akhir pekan ini. Persewangi FC pun sudah menggenjot kembali latihan sebelum berangkat menuju Kota Kediri untuk melawan tuan rumah tim persik.

Dalam sesi latihan yang digelar di GOR Tawangalun, Banyuwangi, kemarin (12/7) tampak hampir seluruh skuad inti tim sudah mulai dipersiapkan. Hanya saja striker andalan Persewangi, Trubus Gunawan, tidak tampak dalam sesi latihan kemarin.

Pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi mengatakan, kondisi seluruh pemainnya sedang kurang bugar saat ini. Termasuk, Trubus yang pada saat itu tidak datang. Target man Persewangi itu tengah dalam kondisi yang kurang baik. Sehingga tidak bisa mengikuti sesi latihan.

Loading...

Bahkan, kondisi itu membuatnya meragukan Trubus bisa turun di laga away melawan Persik Kediri, 15 Juli nanti. “Untuk pemain kemarin lengkap, selain Trubus. Hanya saja kebugaran mereka sedang menurun. Apalagi setelah pertandingan melawan Timnas kemarin (9/7). Termasuk empat pemain kita yang kemarin tidak ikut pertandingan melawan timnas,” jelasnya.

Karena itu, dalam latihan kemarin, Bagong memfokuskan untuk meningkatkan kemampuan fisik dari para pemainnya. Karena, sejak Bulan Ramadan lalu, meski terus melakukan latihan, namun para pemainnya tetap mengalami penurunan kebugaran.

“Ini akan kita atasi sampai sebelum pertandingan melawan Kediri nanti. Tim lawan cukup kuat, kemampuan mereka dapat dibilang cukup komplit dari lini depan hingga belakang. Jadi sebelum menghadapi mereka, kita harus menyelesaikan masalah kebugaran pemain dulu,” imbuh mantan pelatih PSSS Situbondo itu.

Pelatih yang selalu menggunakan formasi 4-2-3-1 ini juga menambahkan, masalah kebugaran itu juga yang membuat permainan Persewangi kurang greget saat melawan timnas. Dia pun berharap nanti jika masalah itu teratasi timnya dapat mengimbangi atau bahkan mencuri poin saat menghadapi Persik.

“Persik tim yang cukup kuat, bisa bermain imbang di kandang mereka sudah cukup bagus. Tapi kita akan berusaha dengan maksimal,” kata Bagong. Terkait masalah Trubus, Bagong sedang mempersiapkan opsi dengan melakukan rotasi pemain depan.

Sementara ini ada empat opsi pemain yaitu Fred, Cacomba, Saha dan Azis untuk menggantikan Trubus. “Saat ini Trubus top skor Liga 2. Sementara belum ada yang kemampuannya sama untuk menjadi target man. Mungkin opsinya Fred yang kita dorong ke depan,” pungkasnya. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi

Kata kunci yang digunakan :