Menanti Racikan Eks Persebaya

0
204
Pemain Persewangi FC berlatih di Stadion Diponegoro

BANYUWANGI – Sore ini (9/4), para pecinta sepak bola Bumi Blambangan bakal disuguhi pertandingan bergengsi antara dua klub Liga 2 Indonesia (dulu Divisi Utama). Dua minggu sebelumnya, Laros telah menyaksikan permainan dari Persewangi Banyuwangi versus Deltras Sidoarjo yang sama- sama akan berlaga di Liga 3 musim ini.

Laga uji coba yang mempertemukan  tuan rumah Persewangi FC melawan Persigo Semeru FC pun layak disaksikan untuk melihat persiapan klub kebanggaan Banyuwangi mana yang lebih siap menghadapi kompetisi. Yang menarik dari pertandingan ini adalah kedua tim, baik Persewangi maupun  Persigo, sama-sama diarsiteki oleh dua eks  pilar Persebaya pada Era 90-an.

Iswahyudi (Bagong) yang pernah menjadi libero di Persebaya, kini menangani Persewangi FC,  dan Putut Wijanarko mantan gelandang serang Persebaya yang kini menjadi entrenador Persigo Semeru FC. Meski laga ini hanya berjudul persahabatan yang menjadi warming up dari kedua tim, namun hasil racikan dan duel keduanya layak disaksikan.

Loading...

Bagaimana permainan Bagong yang bernaluri sebagai penjaga area pertahanan melawan Putut yang  memiliki naluri menyerang. Belum lagi keduanya pada pertandingan kali ini akan  menerapkan formasi yang sama, yaitu 4-2- 3-1. Versi dari Bagong mengatakan, formasi  ini adalah yang paling baik untuk menahan  gempuran lawan serta yang paling cepat untuk memberikan serangan cepat.

Begitupun Putut yang tampaknya ingin kembali menerapkan permainan ala Jawa Timuran dalam pertandingan kali ini. “Kita akan  buat pertandingan lebih ke Jawa Timur.  Akan ada perubahan juga dari permainan ala Persebaya. Dari Gorontalo ke Jawa Timur. Pemain kita 75 persen juga dari Jatim,” ujar eks Pelatih Persibas Banyumas itu.

Sedangkan Pelatih Persewangi, Bagong  Iswahyudi pada pertandingan kali ini mengatakan ingin menguji seefektif mana para pemainnya bisa menerapkan teknik yang  diberikannya saat latihan. Karena nantinya hal itu akan menjadi bekal mereka untuk  mengikuti kompetisi yang dimulai sepuluh  hari setelah pertandingan.

“Uji coba ini sekaligus untuk melihat kerangka tim yang sesuai. Jadi pemain harus all out menampilkan kemampuannya,” tegas eks Pemain Persebaya dan Arema itu. Sementara itu, pada pertandingan yang akan diselenggarakan di Stadion Diponegoro sore ini itu, manajer Persewangi FC, AR Hariyanto mengharapkan dukungan  dari para suporter Laros untuk bisa  memompa semangat Trubus Gunawan dkk.

Karena, menurutnya Persewangi FC menargetkan dapat lolos dari fase grup dan lolos untuk promosi ke Liga 1. “Dukungan suporter Laros sangat kita butuhkan. Karena tanpa dukungan suporter, Persewangi tidak akan berkembang dengan baik,” ujarnya. (radar)

loading...


Kata kunci yang digunakan :