Menpar Kampanye Durian Merah

0
199
Mempar Arief Yahya didampingi Dikna Faradiba menyantap durian merah dan nangka merah di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi.

BANYUWANGI – Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya, kembali merekomendasikan wisatawan berkunjung ke Banyuwangi. Selain keindahan alam dan beragam event yang digelar dalam rangkaian Banyuwangi Festival (B-Fest), wisatawan yang berkunjung ke Bumi Blambangan dapat menikmati aneka kuliner dengan harga yang relatif terjangkau.

Loading...

Bukan itu saja, Banyuwangi juga memiliki jenis durian unik yang sangat sulit ditemui di daerah lain, yakni durian merah. Dia menilai, durian merah mampu memberikan sensasi tersendiri bagi siapa pun yang menikmati daging buah berduri tersebut.

“Sensasional. Warnanya menarik. Rasanya eksotis lebih manis dan lebih keket (pulen),” ujarnya sesaat setelah menyantap durian merah di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, kemarin (9/9).

Arief lantas merekomendasikan wisatawan datang ke Banyuwangi untuk menikmati durian merah. “Recommended. Datang dan nikmati durian merah di Banyuwangi,” kata dia. Selain durian merah, pada kesempatan itu Menpar Arief juga menikmati nangka merah.

Durian dan nangka merah tersebut dia nikmati beserta sejumlah pejabat Kementerian Pariwisata serta Miss South East Asia, Dikna Faradiba. Sementara itu, Arief datang ke Desa Kemiren dalam rangka memberikan bantuan kepada para pengelola homestay.

Bantuan yang diberikan berupa lemari pakaian, seprai, keranjang sampah, tong sampah besar, dan 6 water closed jongkok. Selain itu juga diserahkan bantuan lima set handy talkie (HT). Penyerahan bantuan merupakan puncak kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas usaha masyarakat destinasi pariwisata yang digelar selama dua hari di desa tersebut.

“Bantuan ini sebagai stimulus bagi para pemilik Homestay di Banyuwangi agar terus meningkatkan pelayanan bagi wisatawan,” kata Arief (radar)

loading...