Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Ribuan Masyarakat Banyuwangi jalan Sehat Bersama Artis Pesbukers

0
264
Artis Pesbuker saat mengisi acara.

BANYUWANGI – Memeriahkan peringatan HUT RI yang ke -72 ribuan masyarakat Banyuwangi, mulai anak-anak, remaja hingga ibu-ibu melakukan jalan sehat besama sejumlah artis Pesbukers. Acara yang dipelopori PT Unilever ini digelar Minggu pagi (20/8) mulai 07. 00 Wib.

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mengapreasiasi kegiatan yang melibatkan masyarakat Banyuwangi ini. “Ini adalah acara yang bagus mengajak masyarakat hidup sehat. Jalan sehat adalah olah raga murah yang memiliki dampak yang bagus buat kesehatan,” kata Bupati Anas, saat menyambut peserta jalan sehat.

Loading...

Bupati Anas juga menyampaikan terima kasih karena Banyuwangi telah dijadikan tuan rumah untuk acara ini. “Bagi kami program acara ini sangat positif menginspirasi masyarakat untuk turut berperan aktif mengisi kemerdekaan apapapun bentuknya,” ujarnya.

Jalan sehat yang ini mengambil rute, start Taman Blambangan – Jl. Susuit Tubun – Jl, PB Soedirman – Jalan Wahidin Sudiro Husodo dan Finish Taman Blambangan. Meski rute yang dilalui cukup pendek namun antusias masyarakat cukup tinggi. Salah satunya Rizky Nur H, yang mengaku senang ikut acara ini. “Senang aja, bisa senam bersama dan jalan sehat juga ketemu artis,” kata mahasiswa Universitas Jember ini.

Selain masyarakat, sejumlah talent Banyuwangi Etno Carnival (BEC) dengan berbagai kostum, seperti putri Sritanjung, Patih Sidopekso dan gandrung  juga turut jalan sehat.

Sementara itu, Fahira Yuliandri, perwakilan dari Unilever menambahkan dipilhnya Banyuwangi sebagai gelaran acara ini, karena Banyuwangi dinilai kota yang bersih, masyarakatnya ramah dan aman. “Ini kota ke enam yang kami pilih untuk acara ini. Ini memang moment spesial untuk acara mengisi acara kemerdekaan RI – ke 72 kami menjatuhkan pilihan ke Banyuwangi, karena kotanya yang cantik dan masyarakatnya yang ramah,” katanya.

Sebelum acara puncak ini, kata Fahira, pihaknya juga telah blusukan ke sejumlah kampung di Banyuwangi untuk acara grebek kampung dengan menggelar beragam acara lomba agustusan. Antara lain di Kelurahan Tamanbaru, Singonegaran, Mojopanggung dan Lingkungan Sritanjung, Kelurahan Tumenggungan.

Usai jalan sehat acara ini dilanjutkan dengan hiburan dengan menampilkan sejumlah tarian khas Banyuwangi mulai tari gandrung, jaran dawuk hingga penampilan artis Pesbukers dan artis lokal Banyuwangi.(banyuwangikab.go.id)

loading...


Kata kunci yang digunakan :