Mobil Vios Terbakar di Depan Kantor DPRD

0
257

BANYUWANGI – Kendaraan roda empat jenis sedan Toyota Vios terbakar di depan kantor DPRD Banyuwangi, Rabu malam kemarin  (12/4). Beruntung, terbakaranya  mobil bernopol P 1418 VL ini cepat tertangani dengan baik. Pengendara mobil pun selamat.

Kuat dugaan, kebakaran yang  berpusat di kap mobil warna hitam itu akibat korsleting saluran kabel di dalam aki mobil. Informasi yang diperoleh Jawa  Pos Radar Banyuwangi, kebakaran mobil terjadi pukul 20.30. Malam itu, pengendara mobil Ari Lutfian,  31, warga Kelurahan Tukangkayu, mengendarai mobilnya dari arah  utara ke selatan bersama satu  kerabatnya.

Saat traffic light di perbatasan antara Jalan Ahmad Yani dan Jalan Adi Sucipto menyala warna merah, dia pun memberhentikan kendaraannya. Setelah lampu hijau menyala, pengendara Toyota Vios itu melanjutkan perjalanan ke arah Jalan Adi Sucipto.

Loading...

Nahas, saat baru saja kendaraan  melaju, percikan api disertai kepulan asap tiba-tiba muncul  dari depan kap mobil itu. Seketika  itu, api pun mulai membesar  membakar bagian depan mobil. Pengendara yang mengetahui hal  ini pun panik langsung meminggirkan kendaraannya tepat di depan  pagar kantor DPRD Banyuwangi.

Setelah berhasil memarkir  mobilnya di pinggir jalan, sejurus kemudian pengendara mobil  langsung berlari menjauh dari  mobil karena api mulai membesar.  Arus jalan raya menuju Jalan Adi  Sucipto pun ditutup sementara oleh anggota Satlantas yang   kebetulan sedang berjaga.

Api pun semakin besar. Tidak  lama kemudian dua mobil  kebakaran dari PMK datang.  Petugas pun dengan sigap menyemprotkan air dari tangki untuk  memadamkan api yang semakin  membesar. Tidak kurang dari 15 menit api pun berhasil dijinakkan  oleh tim PMK Banyuwangi.

Saat api mulai membakar kap  mobil kemarin malam, banyak warga yang menyaksikan dari  jauh. Beruntung, akibat kebakaran  ini tidak sampai menimbulkan  korban jiwa. Hanya saja  bagian  depan mobil Vios ini terlihat  sedikit gosong karena terkena  api.

”Cukup disiram satu tangki mobil pemadam api sudah hilang,  Mas,” ujar salah satu warga yang  menyaksikan terbakarnya mobil.  Kapolsek Banyuwangi, AKP Ali  Masduki mengatakan, mengetahui kejadian ini pihaknya langsung datang ke lokasi kejadian.

Pihaknya langsung melakukan  olah tempat kejadian perkara  (TKP) untuk mengetahui penyebab dari terbakarnya mobil. Dari  hasil penyelidikan, pusat api  memang berada di kap mobil.  ”Mobil terbakar karena korslet di bagian aki mobil. Awal ada sedikit percikan api, lalu ada api  yang cepat membesar. Tidak ada  korban jiwa, dua penumpang laki-laki dan perempuan selamat,”  tegas Ali Masduki. (radar)

loading...
SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

SERVICE AC, KULKAS, MESIN CUCI

JAYA TEKNIK melayani servis AC KULKAS MESIN CUCI DLL HUB 085321106214 BANYUWANGI KOTA
07/28/2017
Banyuwangi