Flash News


Home / Sosial / Mrawan Makin Ramai

Mrawan Makin Ramai

PANJANG: Jembatan kereta api yang melintang di atas permukiman warga di Gunung Kumitir

KALIBARU – Nama Kalibaru semakin populer sebagai destinasi wisata di mata turis domestik dan mancanegara. Dulu, nama Kecamatan Kalibaru di Kabupaten Banyuwangi hanya dikenal turis Eropa yang menyukai petualangan di area coffee plantation (perkebunan kopi).

Beberapa travel agent di Bali sudah menjual wisata alam dan perkebunan dengan titel Kalibaru. Namun, setahun terakhir, nama Kalibaru kian digemari para turis lokal. Selain melihat kawasan perkebunan, pengunjung juga bisa melihat berbagai peninggalan bersejarah di kawasan Mrawan, di puncak Gunung Kumitir, perbatasan Banyuwangi–Jember.

Kini, hampir setiap akhir pekan dan libur hari besar, kawasan Mrawan dan sekitarnya ramai dikunjungi wisatawan. Mereka bisa melihat terowongan peninggalan Belanda dan beberapa jembatan kereta api yang tinggi dan panjang. Menariknya, beberapa jembatan kuno tersebut berdiri di atas permukiman warga persil perkebunan.

‘’Kita bisa minum kopi sambil menikmati pemandangan di daerah ini,’’ ujar Widodo, asal Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, yang sering menempuh perjalanan Banyuwangi-Jember. (radar)

Kabar Terkini Seputar Banyuwangi

↑ Grab this Headline Animator

Kata kunci yang digunakan :

Komentar Anda

About eduo

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Scroll To Top