Muda-Mudi Tionghoa Bagi Takjil Gratis

0
910
Ketua pelaksana Andi Widodo bersama rekannya saat membagian takjil ke pengendara jalan di Simpang Lima Jalan PB Sudirman.

BANYUWANGl – Muda-mudi Paguyuban Tempat Ibadah Tionghoa Tri Darma (TITD) Hoo Tong Bio Banyuwangi bagi-bagi takjil kepada setiap pengendara jalan di kawasan simpang lima pada Minggu (5/6) lalu.

Loading...

Dengan menggunakan kaus yang didominasi warna kuning merah-warna kebesaran TITD Hoo Tong Bio ini, puluhan muda-mudi ini langsung terjun kejalan untuk membagikan takjil kepada pengendara di jalan.

Ketua pelaksana, Andi Widodo mengatakan, acara berbagi 500 takjil gratis kepada setiap pengendara yang melintas di kawasan Simpang Lima Jalan PB Sudirman ini merupakan salah satu wujud berbagi bersama dengan umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa.

” Mengingat momen puasa setiap setahun sekali, maka kami berinisiatif untuk turut berbagai dalam momen yang sangat bahagia ini. Dan semoga kita semua hidup semakin rukun dalam kehidupan beragama dan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan damai serta mendukung program-program pemerintah untuk masyarakat,” kata Andi, kemarin.

Sementara itu, pengguna jalan, Nur Awalin, yang sempat diwawancarai saat menerima takjil mengaku merasa senang. ‚ÄúSemoga bagi bagi takjil gratis ini bisa dilaksanakan tiap tahunnya. Ini sebuah toleransi dari warga Tionghoa di Kota Banyuwangi yang sangat luar biasa,” ujar warga Lingkungan Baluk, Kelurahan Kebalenan, Banyuwangi, itu. (radar)

loading...